Diterjang Angin Kencang Usai Shalat Jumat, Sejumlah Rumah Warga Hu’u Rusak

1926
Rumah warga Desa Hu’u yang rusak akibat terjangan angin kenjang yang terjadi, Jum'at (6/12/2019).

DOMPU, Warta NTB – Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Dompu, Jum’at (6/12/2019) menyebebkan beberapa rumah warga Desa Hu’u, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu rusak parah.

Peristiwa yang terjadi usai shalat membuat warga panik, peristiwa itu menyebabkan atap rumah warga berterbangan dan mengalami rusak parah.

Sahbudin salah satu anggota BPD Desa Hu’u yang dikonfimrasi wartantb.com mebenarkan kejadian itu. Ia menceritakan, peristiwa itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 13.00 Wita usai masyarakat melaksanakan ibdah shalat Jumat.

Kerusakan rumah warga akibat diterjang angin.

“Usai shalat Jumat, tiba-tiba datang hujan disertai angin kencang dari arah laut Selatan Desa Hu’u. Peristiwa itu berlangsung lama sehingga beberapa atap rumah warga berterbangan dan rusak.  Ada yang rusak parah dan ada yang rusak ringan,” katanya.

Sahbudin menambahkan, saat ini rumah-rumah warga yang rusak sedang didata dan dari informasi sementara berapa rumah warga yang mengalami rusak berat di antaranya, rumah Pak Abdulah, Ahmad M. Toib, Suriadin Ahmad, Abdolah hamid.

“Mereka rata-rata adalah warga Dusun Mamboa, Desa Hu’u dan untuk data valid rumah yang rusak akibat kejadian ini masih kami data dan kami berharap agar pemerintah bisa cepat meberikan bantuan tanggap bencana kepada masyarakat yang mengalami musibah saat ini,” harapnya. (WR-Man)