Demi Pengabdian, Jurnalis RealNews Siap Berkompetisi di Pilkades Simpasai

162

BIMA, Warta NTB – Demi sebuah pengabdian kepada masyarakat, wartawan media Online RealNews Zainul Arifin, S.Sos siap berkompetisi dalam perhelatan pemilihan kepala Desa Simpasai, Kecamatan Monta yang akan digelar secara serentak di Kabupaten Bima pada tanggal 16 Desember 2019 mendatang.

Pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Bima akan menyelenggarakan Pilkades serentak untuk 82 desa dari 191 desa se Kabupaten Bima. Dalam menghadapi perhelatan itu berbagai persiapan dilakukan oleh para bakal calon di masing-masing desa.

Demikian juga yang dilakukan Zainul Arifin, demi untuk mewujudkan cita-cita mulianya membangun desa, ia terus melaku sosialisasi diri dan membangun hubungan persuasif dengan masyarakat sebagai konstituen pada pemilihan mendatang.

Zainul mengatakan, keinginannya mencalonkan diri dalam kompetisi pilkades Simpasai semata-mata ingin berjuang mewujudkan kesejahteraan dan memberikan pengabdian kepada masyarakat di desanya.

“Sebagai putra asli Desa Simpasai saya merasa terpanggil untuk berjuang bersama masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan dan kenyamanan bagi warga desa. Tidak hanya itu, apabila terpilih, saya ingin memberikan warna baru yang lebih baik di Pemerintahan Desa Simpasai untuk masa yang akan datang,” kata Zainul, Sabtu (10/8/2019).

Sebagai seorang yang malang melintang di dunia jurnalis, melalui perhelatan pilkades ia ingin memberikan pesan dan edukasi kepada masyarakat dan kompetitor untuk tidak menerapkan “Money Politic” atau Politik Uang karena menurutnya penerapan politik uang tidak baik untuk keberlangsungan pemerintahan desa di masa yang akan datang.

“Jika masyarakat terus menerus kita ajarkan cara seperti itu, tentu tidak akan menghasilkan pemimpin yang baik. Untuk itu dalam perhelatan ini mari kita berkompetisi secara sehat dengan menunjukan kemampuan dan keilmuan membangun desa dengan tidak berpolitik uang,” ujarnya.

Selain itu, alasan lain dan sangat mendasar bagi pria yang akrab disapa Znr Arif ini ikut andil dalam perhelatan pilkades adalah atas permintaan dan harapan para tokoh masyarakat yang meminta dirinya untuk mencalonkan diri karena ia dinilai telah banyak berbuat di desanya baik di kalangan tua maupun kalangan muda.

“Pencalonan ini sebagai panggilan jiwa untuk mengabdi kepada masyarakat dan memenuhi harapan para tokoh masyarakat untuk membangun desa menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera,” katanya.

Sebagaimana diketahui selain Zainul Arifin beberapa tokoh lain yang akan tampil dalam Pilkades Simpasai antara lain Zahrin H.Ab yang merupakan petahana, Drs. Irfan Hasan mantan Kades periode 2005-2009, M. Yamin pensiunan TNI, Syarifuddin M. Saleh Kaur Pembangunan Pemerintah Desa Simpasai dan beberapa tokoh lain yang kemungkinan akan muncul.

Meski akan berhadapan dengan petahana dan bakal calon kuat lainnya, Zainul optimis dengan bekal pengalamannya di dunia jurnalistik yang sering berinteraksi dengan banyak orang baik kalangan pejabat, petani, nelayan, tukang ojek dan kaum papa akan mampu membangun desa dan memenangkan hati rakyat di desanya.

“Walau nanti harus berhadapan dengan petahana dan kompetitor kuat lainnya, saya yakin bisa memenangkan hati rakyat dengan cara “Fair Play” kompetisi yang adil tanpa Money Politic,” ungkapnya optimis. (WR-Man)