Delapan Siswa TK-Paud Ditabrak Pick Up Saat Ikut Karnaval HUT RI

237

BIMA, Warta NTB – Delapan orang siswa TK-Paud yang mengikuti kegiatan karnaval di Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Rabu (14/8/2019) harus dilarikan ke Puskesmas Soromandi setelah ditabrak mobil pick up.

“Mobil Pick Up yang dikendarai, Faisal (26) warga Desa Kananta, Kecamatan Soromandi dengan nomor polisi EA 9625 AQ menabrak anak-anak tepat di jembantan Desa Bajo jalan lintas Bajo,” jelas Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Purnama, S.IK kepada Wartantb.com.

Purnama mengatakan, sebelum menabrak anak-anak, mobil yang dikendarai Faisal berhenti, tetapi karena ia tidak sabar, lalu menerobos jalan dan menabrak anak-anank yang mengikuti karnaval dalam memeriahkan HUT RI ke-74 tingkat Kecamatan Soromandi.

“Mobil itu awalnya berhenti karena tidak sabar, lalu menerobos dan menabrak anak-anak,” katanya.

Adapun identitas korban antara lain, Lena (4), Agim Alif (3), Melka Ramdani (3), Rafa (3), Algajali (3), Restu (3), Almuhaimin (4), Nuratu (4). Kedelapan korban merupakan anak-anak yang berasal dari Dusun Lewidewa, Desa Lewintana, Kecamatan Soromandi.

Kata Purnama, usai kejadian tindakan yang diambil Polisi adalah mengamankan mobil dan pelaku serta membawa anak-anak ke Puskesmas Soromandi.

“Dari delapan orang korban, dua orang anak masih di rawat di Puskesmas, sisanya sudah pulang dirawat di rumah masing-masing,” ujarnya.

Atas kejadian itu, Kabid mengimbau keluarga korban agar tidak berbuat anarkis dan menyerahkan penanganan kasus kepada pihak kepolisian.

“Untuk sementara pasca kejadian, situasi masih terpantau aman dan kondusif,” tutupnya. (WR)