Danrem 162/WB Tutup Turnamen Catur Danrem Cup di Makodim 1608/Bima

159
Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH M.Han didampingi Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra menyerahkan hadian dan trophy kepada masing-masing kategori juara.

BIMA, Warta NTB – Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH M.Han, Kamis (21/2/2019) malam secara resmi menutup open turnamen catur “Danrem Cup 2019” tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang digelar di Makodim 1608/Bima dalam rangka memperingati HUT ke-58 Korem 162/WB tahun 2019.

Turut hadir dalam acara penutupan Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer, Dandim Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Ketua Percasi Kabupaten Bima Adhar M. Nur S.Pd dan H. Sukrin Asisten III Kota Bima yang mewakili Wali kota Bima.

Dalam sambutanya, Danrem menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pemain yang telah berpartisipasi meramaikan turnam catur  Danrem Cup 2019 dalam rangka memeriahkan HUT ke-58 Korem 162/WB 2019.

Pada kesempatan tersebut Ahmad Rizal menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa menghadiri acara pembukaan beberepa waktu yang lalu karena disebabkan padatnya kegiatan di Korem 162/WB.

“Saya sampaikan permohonan maaf karena tidak bisa menghadiri acara pembukaan. Oleh karenanya malam ini saya hadir di Bima untuk menutup secara resmi turnamen catur Danrem Cup di Makodim Bima,” kata Danrem.

Alumni Akmil Tahun 1993 ini juga menyampaikan apresiasi kepada Kodim 1608/Bima dan jajarannya yang telah sukses menyelenggarakan turnamen catur dalam memeriahkan HUT Korem 162/WB yang dilaksanakan dengan berbagai lomba yang tersebar di Kodim jajaran Korema 162/WB.

“Selamat kepada Kodim 1608/Bima dan jajarannya yang telah sukses menyelenggaran turnamen karena melalui turnamen ini akan melahirkan bibit-bibit pecatur dan memberikan motivasi kepada pecatur untuk terus meningkatkan kemampuan sehingga mampu maraih juara di tingkat nasional maupun internasional yang akan mengharumkan nama Indonesia,”  pungkasnya.

Sementara itu, Dandim Bima Letkol Bambang dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 162/WB yang telah meluangkan waktu untuk hadir menutup secara resmi turnamen catur Danrem Cup 2019 yang berlangsung di Makodim Bima.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Danrem yang telah meluangkan waktu untuk menutup secara resmi turnamen catur Danrem Cup di Makodim Bima. Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami karena Bapak Danrem bisa hadir menutup dan menyaksikan secara langsung babak final dalam pertandingan ini,” ungkap Dandim.

Letkol Bambang juga menyampaikan, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya karena melalui kegiatan ini akan melahirkan bibit-bibit pecatur handal. Selain itu bagi para pecatur dapat meningkatkan kemampuan dalam bertanding.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Bima mengapresiasi turnamen catur tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang digelar di Makodim 1608/Bima dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-58 Korem 162/WB tahun 2019.

“Kegiatan ini hendaknya dapat dijadikan momentum kebangkitan olahraga catur di NTB khususnya di Kabupaten Bima. Terimakasih kepada Danrem 162/WB dan jajaranya yang telah menyelenggaran turnamen catur tingkat Provinsi NTB di Makodim Bima sehingga dari turnamen ini akan lahir bibit-bibit pecatur handal,” katanya.

Dalam laporannya Ketua Panitia, Abdul Sukur ST mengatakan, rangkaian kegiatan turnamen catur Danrem Cup 2019 di Makodim Bima dilaksankan selama empat hari mulai tanggal 18 s/d 21 Pebruari 2019. Selama pendaftaran dibuka hingga ditutup para peserta yang mendaftar sedikitnya mencapai 257 orang dari berbagai wilayah di Provinsi NTB.

“Jumlah peserta yang mencapai babak final hanya sebanyak 196 orang yanag terbagi dalam berbagai kelas dan tingkatan. Kelas master tersisa 8 orang dan non master 134 orang, sedangkan kelas junior tersisa  24 orang dan kelas veteran sebanyak 30 orang,” terangnya.

Adapun para juara dari masing-masing kelas yang memperebutkan total hadiah Rp 42 juta ini yakni, juara I non master Mulyadi S.Pd asal Kabupaten Bima, juara I Junior Catur dari Sumbawa, juara I veteran Julkifli MS Dompu, Juara I master Taufik WERANG kota Bima. Penyerahan hadian bersama tropy untuk masing-masing kategori diberikan langsung oleh Danrem didampingi Dandim 1608/Bima. (WR-Man)

Komentar Facebook di sini