Dandim Dompu Berikan Apresiasi Atas Jiwa Sosial Babinsa Membantu Sesama

198
Babinsa Tekasire Koramil 1614-06/Manggelewa Serka Syarifudin menyerahkan bantuan sembako kepada Ompu Beko seorang lansia tidak mampu di desa setempat.

DOMPU, Warta NTB – Babinsa Tekasire Koramil 1614-06/Manggelewa Serka Syarifudin menyambangi salah satu warga binaannya bernama Abu Bakar alias Ompu Beko (86 tahun) di Dusun Jena Mawa Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa Dompu yang sedang menderita sakit lumpuh dan buta, Kamis (13/6).

Kehadiran Babinsa di rumah Ompu Beko disambut keluarga dan tetangga Ompu Beko dan bercengkrama memberikan motivasi dan semangat untuk tetap bertahan seperti layaknya sebuah keluarga.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa Serka Syafrudin juga membawa bingkisan Sembako yang diberikan kepada Ompu Beko sebagai bentuk kepedulian dan perhatian antar sesama.

Mendengar laporan Babinsanya, Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP., memberikan apresiasi terhadap Babinsanya yang peduli dengan lingkungan termasuk warga desa binaannya.

“Alhamdulillah, jiwa sosial dan rasa keperihatinan seperti harus tetap ada dalam diri kita masing-masing terutama dalam hal saling tolong menolong dalam kebaikan sebagai mana yang diajurkan dalam setiap ajaran agama,” ungkap Dandim.

Menurut Dandim, warga binaan yang merupakan rakyat adalah ibu kandung TNI karena TNI lahir dan berjuang bersama rakyat dan juga akan kembali menjadi rakyat sama seperti rakyat biasa.

Untuk itu, lanjutnya Dandim Alumni Akmil 1998 tersebut, para Babinsa agar lebih peka lagi untuk melihat kondisi warga binaannya karena apapun penderitaan yang dirasakan dan dialami rakyat, TNI juga akan ikut merasakan kesedihan.

“Inilah wujud kemanunggal TNI dengan Rakyat dimulai dari hal-hal kecil khususnya terkait dengan permasalahan sosial masyarakat,” pungkasnya. (WR)