Daftar di Gerindra, H. Dahlan Siap Kembali Bertarung di Pilkada Bima

335

BIMA, Warta NTB – Menjawab pertanyaan publik terkait keseriusannya dalam kompetisi Pilkada Kabupaten tahun 2020, Drs. H. Dahlan M. Noer mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati di Partai Gerindra Kabupaten Bima, Jumat (8/11/2019) di Kantor Gerindra Desa Donggobolo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Pria yang akrab disapa Babe yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Bima ini terlihat hadir bersama sang istri tercinta Hj. Rostiati dan juga beberapa orang rombongan lain seperti Drs. H. Abdul Muis mantan Kepala Bagian Administrasi Kesra Setda Kabupaten Bima bersama istri dan rombongan lain.

Kehadiran orang nomor dua di Kabupaten Bima ini disambut langsung Ketua dan Sekretaris panitia Desk Pilkada partai Gerindra Yasin, S.Pdi dan Baharuddin, SH bersama beberapa orang pengurus dan petinggi Partai Gerindra lainnya.

Ketua Panitia Desk Pilkada Yasin mengatakan, kehadiran Wakil Bupati Bima dan rombongan merupakan bentuk keseriusan Pak Dahlan untuk kembali bertarung pada Pilkada Bima tahun 2020.

“Pak Dahlan adalah pasangan calon yang diusung Partai Gerindara pada Pilkada 2015 lalu dan sampai sekarang masih menjabat sebagai wakil bupati. Hari ini beliau kembali mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bima di Partai Gerindra,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima ini.

Yasin menjelaskan, setelah kami terima pendaftaran calon sesuai dengan kewenangan dan mandat yang kami terima akan kami perjuangkan bersama di tingkat DPD maupun DPP. Setiap para calon yang mendaftarkan diri akan kami lakukan verifikasi faktual maupun verifikasi administrasi.

“Tentunya hasil verifikasi ini akan kami bawa untuk dikonsultasikan di DPD dan para calon yang memenuhi syarat akan dibawa ke provinsi untuk dilakukan Fit and Proper tes,” terangnya.

Setelah itu kata Yasin, panitia desk pilkada Kabupaten dan Provinsi akan melakukan musyawarah mufakat atau melakukan rapat koordinasi untuk menetapkan para calon yang sudah diverifikasi dan sudah mengikuti syarat-syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan DPP.

“Harapannya, doa dan dukungannya semoga Pak Wakil ini bisa mengulang kembali kesuksesannya pada pilkada sebelumnya karena beliau ini yang kita usung pada periode sebelumnya,” harap Yasin.

Di tempat yang sama, Sekretaris Desk Pilkada Baharuddin mengatakan, untuk penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Bima 2020 partai Gerindra membuka pendaftaran mulai tanggal 25 Okteber s/d 15 November 2019.

Baharuddin menjelaskan, selama masa pendaftaran Partai Gerindra sudah ada 10 calon yang telah mengambil formulir, tetapi dari 10 orang tersebut sudah ada empat orang yang mengembalikan formulir dan mendaftarkan diri di Desk Pilkada Partai Gerindra di antaranya, Bupati Bima sekarang Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, H. Syafruddin (mantan Bupati Bima) dan ketiga Pak Efendi yang sekarang masih aktif sebagai Kepala Dinas Kehutan Papua.

“Kemudian pada hari keramat ini yakni hari jumat, Bapak Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M. Noer mengembalikan formulir sekaligus mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bima dan telah kami terima,” jelasnya.

Sementara beberapa orang calon lain yang telah mengambil formulir masih kami tunggu hingga penututupan pendaftaran tanggal 15 November 2019. “Untuk beberapa orang yang telah mengambil formulir di antaranya Ady Mahyudi anggota DPRD Provinsi NTB, Aminurllah, SE atau Maman ketua PAN Kabupaten Bima dan beberapa orang calon lain,” kata Baharuddin.

Diterangkan Baharuddin, dalam penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati, panitia Desk Pilkada akan tetap melakukan mekanisme sesuai dengan aturan dan ketetapan yang berlaku dalam partai.

“Walaupun nantinya proses sesuai dengan mekanismen yang berlaku di partai, semoga pertemuan hari ini diridhohi Allah SWT karena semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara,” ucapnya.

H. Dahlan kepada sejumlah awak media mengaku terus mengikuti perkembangan berita di media massa baik media cetak maupun media online terkait isu-isu yang perkembangan mengenai Pilkada Bima.

“Saya terus mengikuti perkembangan di media, hingga ada yang bilang Pak Wakil ini mana keberaniannya, kalau sudah seperti itu selesailah permainan, sebetulnya saya ingin mendaftar pada akhir pendaftaran, tetapi karena dikhawatirkan banyak kesibukan, pada hari baik ini, hari Jumat saya resmi mendaftarakan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati di Partai Gerindra,” katanya.

Harapnnya, kata Babe, apa yang menjadi isu dan apa yang menjadi kekhawatiran dan keraguan teman-teman simpatisan saya hari ini terjawab, saya hari ini resmi mendaftarkan diri. Tentunya kita juga harus mengikuti langkah-langkah dan mekanisme yang dilakukan oleh Partai Gerindra seperti survei dan tahapan yang akan dilakukan.

“In Syaa Allah setiap langkah saya itu selalu percaya diri untuk kembali membangun daerah ini, saya harap kita semua dengan daftarnya saya ini percaya diri juga, kalau ada tantangan itulah hidup, tantangan itu harus kita hadapi dengan percaya diri. Saya serahkan formulir pendaftaran saya sebagai calon bupati dan wakil bupati bima. Semoga ini menjadi pijakan yang kokok untuk sukses yang kedua kali,” harapnya.

Menjawab pertanyaan wartawan, terkait adanya sinyal akan kembali berpasangan dengan Hj. Indah Dhamayanti Putri, Babe menjawab, jika ada isarat seperti itu, ia siap kembali menjadi Wakil Bupati bersama Hj. Indah Dhamayanti Putri.

“Kalau isaratnya seperti itu, saya siap, tetapi kalau itu lebih baik yang dipikirkan kedepan untuk membangun daerah, siapa takut,” kata Babe.

Terkait hal itu, terang Babe, untuk keberlanjutan visi Bima Religius, Aman, Makmur, Amanah dan Handal (RAMAH) yang menjadi visi misinya bersama Bupati Bima sekarang diperlukan waktu yang cukup lama tidak hanya lima tahun. Jadi butuh waktu, oleh karena itu visi Bima RAMAH itu dibutuhkan kerjasama yang baik.

Babe mengaku, hubungannya dengan Bupati Bima sekarang masih sangat harmonis, dari sejak awal berpasangan sampai sekarang tidak pernah tidak harmonis karena kami sadar bahwa kerjasama yang harmonis itu akan menciptakan kualitas kerja.

“Kita tahu bahwa Bima RAMAH ini berfokus pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), SDM Religius, Makmur, Amanah dan SDM yang Handal semuanya lari kesana, jadi bukan hanya bangun gedung bertingkat, tetapi kalau masyarakat makmur, maka infrastrukturnya tetap akan menjadi prioritas,” jelasnya.

Harapan kedepan, Bima ini sesuai dengan cita-cita Bima RAMAH, kita berupaya mewujudkan dengan cara step by step. “Kami mengajak teman-teman semua terutama pers bangunlah dan kita hilangkan komunikasi yang tidak baik. Apalagi ujaran-ujaran kebencian di media sosial tidak ada untungnya bagi kita semua,” ujarnya.

Setelah mendaftar di Partai Gerinda, Babe akan melajutkan mendaftar ke partai-partai lain yang telah menbuka penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Bima tahun 2020. “Setelah mendaftar di Gerindra saya akan mengikuti partai mana yang membuka, bisa di PAN, kalau buka Demokrat, Golkar dan beberapa partai lain,” tutupnya. (WR-Man)