Dae Yandi Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Kabupaten Bima

325

BIMA, Warta NTB – Empat pimpinan DPRD Kabupaten Bima periode 2019-2024 diambil sumpah jabatannya dalam Rapat Paripurna yang digelar di ruang sidang utama Kantor DPRD Kabupaten Bima, Jumat (18/10/2019).

Keempatnya terdiri dari Ketua Muhammad Putera Ferryandi, S.Ip (Partai Golkar) dan tiga wakil Ketua yakni Muhammad Aminurlah, SE (Partai PAN), Yasin, S.Pdi (Partai Gerindra) dan Hj. Nurhayati, SE, M.Si (Partai PPP).

Pengucapan sumpah jabatan pimpinan DPRD definitif dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur NTB Nomor: 171.2-757 tahun 2019 tanggal 14 Oktober 2019 tentang Peresmian Pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Bima masa bhakti 2019-2024. Usai pengucapan sumpah jabatan dilakukan penandatanganan berita acara.

Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi dalam sambutannya mengatakan, dalam menjalankan visi misi DPRD Kabupaten Bima membangun daerah sangat diperlukan dukungam dan kerjasama semua pihak.

“Untuk mewujudkan daerah yang maju dibutuhkan kerjasama yang baik antara semua pihak. Anggota DPRD memiliki jabatan yang setara dengan kepala daerah. Untuk itu kami dituntut untuk selalu menyampaikan aspirasi masyarat,” kata putra pertama Bupati Bima yang akrab disapa Dae Yandi ini.

Dae Yandi menegaskan, setiap persoalan yang ada di tengah masyarakat akan disikapi dengan baik karena hal itu merupakan tugas wakil rakyat.

“Kita juga harus siap menerima kritikan, saran dan aspirasi dari masyarakat, hal itu akan sangat mendukung tugas DPRD agar bisa maksimal dalam menjalaakan fungsi kontrol,” ungkapnya.

Selaku ketua DPRD yang baru, Dae Yandi sangat mengharapakan dukungan seluruh masyarakat dan anggota dewan yang lain dalam menjalankan tugas selama lima tahun kedepan.

“Sekali lagi kami sangat mengharapakan dukungan semua pihak agar amanah yang kami emban dapat kami jalankan dengan baik,” harapnya. (WR-Man)