Cipkon Jelang Pelantikan Presiden, Polda NTB Gelar Bhakti Sosial Kesehatan

226

MATARAM, Warta NTB – Polda NTB beserta jajaran menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Polri untuk masyarakat Lombok Tengah yang digelar Selasa-Rabu tanggal 15-16 Oktober 2019.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri lebih-lebih kepedulian Kapolda NTB dan Wakapolda NTB untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di wilayah NTB dan Cipta Kondisi (Cipkon) jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

Bhakti sosial kali ini mengambil tema “Melalui Dokkes Polri yang Promoter kita laksanakan Bhakti Sosial Kesehatan serentak seluruh wilayah guna cipta kondisi dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat”.

Hadir dalam acara pembukaan Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Tajuddin SH, MH didampingi Sekda Pemkab Loteng, Camat Praya Barat Daya, para kades dan para tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutanya, Wakapolda NTB Brigjen Tajuddin menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dengan harapan bahwa masyarakat dapat menjaga kondisi kamtimbas yang menjadi tanggung jawab bersama di lingkungannya masing-masing.

“Di Kabupaten Lombok Tengah sendiri ada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Madalika yang merupakan salah satu destinasi unggulan pariwisata NTB,” katanya.

Wakapolda mengharapkan agar masyarakat kembali mengaktifkan siskamling di lingkungan masing-masing. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kasus 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan Narkoba, terlebih lagi kita akan menghadapi kegiatan nasional Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tanggal 20 Oktober 2019 sehingga partisipasi masyarakat dalam memelihara sikon kamtibmas dapat terwujud dengan kondusif.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Purnama SIK nenjelaskan, Bhakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan jajaran Polda NTB meliputi beberapa kegiatan antara lain, Pendistribusian air bersih oleh Satuan Brimob, Direktorat Samapta dan Polres Lombok Tengah, Operasi Katarak 10 orang, Pengobatan Umum 300 orang, Khitanan Massal, Donor Darah 200 orang, Pelayanan KB 15 orang, Riksa Gigi Anak SD 100 orang.

“Untuk operasi katarak dilakukan di RS Bhayangkara Polda NTB bekerjasama dengab RS Mata Mataram, semetara pengobatan umum, khitanan dan pelayanan KB Kes dan pemeriksaan gigi dilaksanakan di Desa Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya, Loteng,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, kita juga mengharapkan kepedulian kita bersama dan bersatu wujudkan Lombok Tengah yang aman, bersih, sehat dan religius.

Atas terselenggaranya kegiatan ini, Bupati Lombok Tengah yang diwakili Sekda, Camat Praya Barat Daya, Kades Ungga mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan dari Polda NTB.

“Kami aparat pemerintah dan masyarakat siap bersinergi membantu Polri dalam menciptakan situasi dan kondisi keamanan yang kondusif dalam upaya meningkatkan pembangunan,” pungkas Sekda. (WR)