Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Parado Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Mako dan Asrama

169
Kegiatan penyemprotan disinfektan di Mako Polsek dan lingkungan asrama Polsek Parado yang dipimpin Kapolsek Parado Ipda Nazaruddin.

BIMA, Warta NTB – Sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Corona Virus 2019 atau (Covid-19), Personil Posek Parado yang dipimpin langsung Kapolsek Parado  Ipda Nazaruddin melakukan penyemprotan disinfektan di Markas Polsek Parado dan di lingkungan asrama polsek, Kamis (19/3/2019).

Kapolsek Parado Ipda Nazaruddin mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19,  khusunya di lingkungan Posek dan asrama sekitar. Ia juga mengingatkan kepada seluruh personil dan keluarga agar selalu menjaga kebersihan.

“Pencegahan dilakukan dengan cara menjaga kebersihan dan selalu cuci tangan,” katanya.

Ipda Nazaruddin mengakui bahwa beberapa waktu yang lalu sempat merebak isu hoax (berita bohong) yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polres Bima sehingga menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, Kapolsek Parado mengingkatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak menyebarkan sebuah berita atau informasi yang belum tahu kebenaranannya terutama mengenai Virus Corona yang saat tengah menjadi wabah Internasional.

“Kami harap kepada seluruh masyarakat agar tidak ikut-ikutan menyebarkan berita dan informasi Hoax terkait Corona karena akan semakin menimbulkan kepanikan masyarat biarkan media dan pihak terkait lain yang menjalankan tugasnya memberikan informasi publik,” harapnya.

Ipda Nazaruddin mengungkapkan dalam waktu dekan akan melaksanakan kegiatan serupa di tempat umum. “Nanti kegiatan penyemprotan disinfektan akan kami lakukan di tempat-tempat umum. Langkah ini sebagai upaya pencegahan,” ungkapnya.

Untuk bahan penyemprotan sendiri dijelaskan Kapolsek cukup sederhana dan mudah didapat yakni campuran Bayklien dan Sidomentri yang mudah didapat di pasaran. Bahan tersebut dicampur dengan air dan dinialai efektif membunuh virus covid-19. (WR-Man)