Cegah Covid-19, Kapolres Dompu Bagikan Alat Disinfektan ke Jajaran Polsek

153
Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH S.IK saat penyerahkan alat penyemprotan da bahan disinfekta kepada para Kapolsek di wilayah huku Polres Dompu.

DOMPU, Warta NTB – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH S.IK membagikan sprayer dan bahan campuran disinfektan kepada masig-masing Polsek di wilayah hukum Polres Dompu. Senin, (30/3/2020).

Penyeraha alat disinfekta dilakukan di aula Polres Dompu yang diterima oleh masing-masing Kapolsek sekaligus mendengarkan arahan Kapolres terkait penggunaan dan pemanfaat sarana tersebut.

“Pembagian alat dan bahan penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dompu khususnya,” terang Kapolres.

Pada kesempataa itu, Kapolres Dompu juga menyampaikan agar para Kapolsek berkoordinasi dengan pemerintah Desa dan Dinas kesehatan terkait pelaksanaan kegiatan penyemprotan Disinfektan di wilayah Polsek masing-masing.

“Agar dalam pelaksanaan penyemprotan Disinfektan ini anggota atau petugas penyemprot tetap menggunakan alat perlindungan diri seperti masker dan sarung tangan demi menjaga kesehatan kita bersama,” tegas AKBP Syarif.

Kapolres mengungkapka, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya dari Jajaran Polres Dompu untuk menyelamatkan masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus Corona yang saat ini sedang menggemparkan Dunia.

Ia juga berharap agar masyarakat dapat bekerjasama dengan Kepolisian dan Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap menjaga kebersihan dan diam saja dirumah, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Dompu agar melakukan segala aktifitas di rumah, jika tidak ada keperluan yang mendesak hindari keluar rumah dan tetap jaga kebersihan,” ibaunya. (WR)