Cegah Covid-19, Akses Wisata Pantai Wane Ditutup, Pengunjung yang Ngotot Akan Dipulangkan

669
Pos penjagaan lokasi wisata Pantai Wane dijaga ketat Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Tolouwi dan Tolotangga serta aparat Desa Tolotangga.

BIMA, Warta NTB – Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) lebih-lebih di lokasi wisata, Pemerintah Desa Tolotangga,  Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menutup akses Wisata Pantai Wane. Penutupan ini akan berlangsung selama satu minggu kedepan dan bagi pengunjung yang ngotot akan dipulangkan.

Sekteratis Desa Tolotangga Mujahidin mengatakan, penutupan akses lokasi wisata Pantai Wane ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 karena biasanya setelah lebaran kunjungan wisata di Pantai Wane meningkat tajam.

“Ini adalah salah satu upaya Pemerintah Desa Tolotangga untuk mencegah peyebaran Covid-19,” katanya, saat ditemui di Pos penjagaan, Senin (25/5/2020).

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) yang biasa disapa Amrozi ini menyebutkan, penutupan akses jalan ke Pantai Wane akan dilakukan selama satu minggu kedepan.

“Penutupan ini akan kita uji coba selama satu minggu ke depan dan itu pun kita melihat  pandemi Covid-19, kalau pandemi Covid-19 belum berakhir, akses wisata Pantai Wane tetap akan kita tutup dan bagi pengunjung yang ngotot akan kita pulangkan,” tegasnya.

Amrozi menambahkan, kegiatan penjagaan di pusatkan di pertigaan Desa Tolouwi, Kecamatan Monta dengan melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Tolouwi dan Tolotangga serta aparat Desa Tolotangga.

“Bagi masyarakat yang berada di Kecamatan Monta maupun di luar daerah agar jangan dulu berwisata ke Pantai Wane karena akses wisata kami tutup untuk sementara waktu demi mencegah penyebaran Covid-19, jadi mohon dimengerti,” harapnya. (WR-Al)