Camat Palibelo Lantik Dua Pj Kades

231

BIMA, Warta NTB – Sesuai dengan agenda pemerintah daerah yang dalam waktu dekat akan memasuki Pilkades Serentak, Camat Palibelo Drs. Darwis, Sabtu (13/4/2019) pagi melantik dua orang Pj Kepala Desa di Kecematan Palibelo.

Mereka yang dilantik adalah Pj Kades Tonggondoa Drs. Saifudin Kasi Kesos dan permberdayaan di kantor camat Palibelo dan Irwan SE Kasubag Umum dan Kepegawaian dilantik sebagai Pj Kades Belo.

Camat Palibelo Drs. Darwis dalam sambutannya, mengharapkan agar dua pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional. “Selain melanjutkan proses jalannya pemerintahan di desa para pejabat harus menfasilitasi pilkades sampai terpilihnya kepala desa difinitif,” katanya.

Selain itu, pejabat kepala desa juga harus mampu menciptakan kamtibmas yang kondusif terutama menjelang pemilihan umum karena Kepala Desa adalah pembina politik di desa masing-masing.

Bagi Pj Kades, kata Camat, agar segera membahas RAPBDes untuk kemudian dilakukan evaluasi oleh camat selaku ketua tim evaluasi APBDes.

“Desa diharapkan dapat merumuskan APBDesnya dengan prinsip untuk mengakomodir 20 persen layanan dasar yang terdiri dari pendidikan kesehatan dan kegiatan sosial kemasyarakatan,” ungkapnya.

Disamping itu, Camat meminta agar Pj Kades mampu mengusung pemda Program Pemda yang didukung oleh dana Desa, antara lain BUMDES, Garam beryodium, air bersih, Rumah Tidak Layak Huni, dan MCK.

“Semua itu dalam rangka menyelaraskan misi Bupati Dengan RPJMDes Desa menuju Bima Ramah,” tutupnya. (WR-Man)