Cagah Virus Corona, Pemkab Bima Liburkan Sekolah Selama Dua Minggu

317
Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M. Chandra Kusuma Ap

BIMA, Warta NTB – Menindaklanjuti hasil rapat Gubernur NTB dengan seluruh Bupati dan Walikota di Mataram, Minggu (15/3/2020) sebagai antisipasi merebaknya virus Covid 19 atau Corona, Pemerintah Kabupaten Bima, memutuskan  untuk meliburkan semua satuan pendidikan mulai dari TK, SD dan SMP.

“Oleh karena  itu, diminta kepada Sekda dan Kadis Dikbudpora untuk berkoordinasi dengan seluruh jajaran. Sembari menunggu surat edaran resmi Bupati Bima,” ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma Ap, Minggu, 15  (15/3/2020).

Menurutnya, sekolah akan diliburkan mulai tanggl 16 Maret 2020 selama dua minggu kedepan. Namun diminta anak-anak tetap melaksanakan kegiatan belajar secara online di rumah masing-masing.

“Pemerintah tetap menghimbau untuk waspada, kandati belum ada korban jiwa,”  lanjutnya.

Oleh karena itu tambahnya, Bupati Bima meminta, pada semua tim yang sudah dibentuk  tetap siaga pada masing-masing pos yang sudah ditentukan. Kemudian memastikan adanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Tetap turun memberikan himbauan agar warga tidak panik yang berlebihan.

Pasca viralnya Covid 19 ini, Pemkab Bima telah membentuk Posko Siaga Corona di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bima,  tim Penanggulangan Virus Covid dan menyediakan ruangan  isolasi khusus bagi pasien suspec Corona.

“Itu merupakan siaga Pemerintah untuk masyarakat,” tambah Kabag yang pernah menjadi Camat Woha dan Belo ini. (WR-Man)