Buronan Polrestabes Semarang Diringkus Tim Puma Saat Nyebrang di Pelabuhan Lembar

286
Tersangaka AS buronan Polrestabes Semarang berhasil diringkus Tim Puma di Pelabuhan Lembar, Minggu (15/11/2020).

MATARAM, Warta NTB – Tim Puma Sat Reskrim Polres Lombok Barat bersama jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar berhasil meringkus seorang pria yang berinisial AS (36) di Pelabuhan Lembar, Minggu (15/11/2020). AS merupakan buronan dalam kasus pembunuhan yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polrestabes Semarang, Jawa Tengah.

Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK melalui Kasat Reskrim Polres Lombok Barat AKP Dhafid Shiddiq, SH S.IK membenarkan tentang adanya penagkapan tersebut.

Dafid menjelaskan, adapun  terduga pelaku pembunuhan yang diamankan berinisial AS (36) warga Kelurahan Kalongan, Kecamatan Urangan Timur, Kabupaten Semarang.

“AS merupakan buronan Polrestabes Semarang  dalam kasus pembunuhan yang terjadi di Jalan Pramuka, Kelurahan Sumurejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jum’at (13/11/2020),” jelas mantan Kasat Reskrim Polres Bima ini.

Penangkapan terduga pelaku, kata Dafid, berawal dari informasi yang disampaikan Polrestabes Semarang bahwa terduga pelaku AS Sedang berada di atas Kapal Penumpang Oasis tujuan Surabaya –Lembar sehingga dengan adanya informasi itu langsung ditindaklanjuti oleh Tim Puma dan Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar.

Kapal yang ditumpangi tersangka AS, bersandar di Pelabuhan lembar sekitar pukul 03.00 Wita dini hari. Saat kapal bersandar, Tim Puma bersama Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, langsung mencari terduga pelaku di atas kapal. Setelah dilakukan pencarian, Tim berhasil menemukan pelaku dan langsung dilakukan penangkapan.

“Setelah ditangkap terduga pelaku kemudian diamankan di Mako Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, dan berkoordinasi dengan Polrestabes Semarang untuk dilakukan penjemputan,” tandasnya.

Kasat menuturkan, berdasarkan informasi dari Polrestabes Semarang, kasus pembunuhan yang diduga dilakukan oleh tersangka AS menimpa seorang perempuan bernama Emy Listiyani (26) warga Kelurahan Gunungpati, Kota Semarang yang terjadi di Jl. Pramuka, Kelurahan Sumurejo hari Jumat minggu lalu.

“Mayat korban ditemukan oleh seorang pengendara tergeletak di pinggir jalan dengan posisi telungkup menggunakan celana jin, jaket merah, helm merah bertulisan GIX dan dari hasil penyidikan polisi pembunuhan itu mengarah pada terduga pelaku AS,” jelasnya.

“Sejak saat itu, tersangka AS dinyatakan buron oleh Polrestabes Semarang yang kemudian berhasil ditangkap Tim Puma Polres Lombok Barat bersama personel Kawasan Pelabuhan Lembar saat mau nyebrang di Pelabuhan Lembar,” tambah Dafid. (WR-02)