Bupati Bima Silaturahmi dengan Para Calon Kades di Kecamatan Woha

190

BIMA, Warta NTB – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE melakukan silaturahmi dengan 48 orang calon Kepala Desa di 11 desa Se-Kecamatan Woha yang digelar di aula Kantor Camat Woha, Senin (25/11/2019) sore.

Dalam arahannya Bupati mengatakan, Pilkades serentak di Kabupaten Bima akan dilaksanakan serentak tanggal 16 Desember mendatang dan waktunya pun kurang dari satu bulan.

Masa penetapan calon cukup lama dan bagi para calon Kades agar tidak hanya bereforia, tetapi harus bisa memastikan pendukung agar bisa memberikan hak suara dengan baik pada pemilihan nanti.

“Saya harap komitmen para calon bisa mengawal Pilkades nanti dengan baik dan nawaitu yang bersih sehingga pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Bupati meminta Kepada Camat agar para ASN kantor camat yang menjadi penjabat kades di 11 desa bisa mengawal dan memonitoring pelaksanaan Pilkades dengan baik sehingga bisa menciptakan Pilkades yang aman, damai dan tanpa masalah

Rata-rata panitia Pilkades adalah orang yang berpengalaman dan memiliki integritas tinggi. Selain itu diminta kepada panitia agar selalu berkoordinasi dengan para calon Kades dalam setiap tahapan dan setiap kesepakatan dituangkan dalam berita acara seperti kartu suara serta bisa memastikan bahwa orang-orang yang akan menggunnkan hak pilih adalah warga desa setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta kepada Panitia agar jadwal kampanye para calon tidak bentrokan antara yang satu dengan yang lain.

“Saya harap Pilkdes nanti bisa berjalan dengan aman, damai, sukses dan demokratis karena demokrasi adalah milik kita bersama. Siapapun calon yang terpilih nanti mereka adalah orang-orang pilihan, dan jangan pernah menganggap remeh lawan dalam setiap kompetisi karena sehebat apapun kita beriktiar, tetapi kita juga tidak bisa merubah takdir karena setiap kebaikan yang kita tanam, kita sendiri yang akan memetiknya,” pesan bupati.

Disampaikan pula, Kecamatan Woha adalah ibu kota Kabupaten Bima, tentu kontribusi dari para calon yang terpilih nanti sangat diharapkan untuk merubah wajah ibu kota kedepan. Kepada Camat dan Kepala UPT Dikpora Woha, Bupati meminta agar bisa memastikan seluruh ASN netral dalam Pilkades jangan sampai melakukan hal yang bisa mencederai demokrasi desa.

Sementara terkait keamanan lanjut bupati, bukan saja menjadi tugas TNI Polri, tetapi menjadi tugas bersama untuk menjaganya. “Kehadiran saya di sini untuk memberikan semangat kepada para calon dan dalam kompetisi harus siap menang dan siap kalah serta dalam kampanye jangan ada yang saling menjatuhkan, perbanyak silaturrahim dan ciptakan pilkades yang aman damai,” tutupnya.

Camat Woha Irfan Dj. SH mengatakan, kehadiran Bupati Bima dalam agenda silaturrahim untuk memberikan semangat kepada 48 calon kades dari 11 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak di Kecamatan Woha.

“Kegiatan ini kami inisiasi agar para calon kades bisa mendengarkan langsung arahan dari Bupati sehingga pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Woha bisa berjalan aman, damai dan tertib serta para calon siap terima menang atau kalah berdasarkan hasil demokrasi,” ujarnya.

Hadir dalan kegiatan tersebut Kadis Pariwisata Kabupaten Bima Drs. Dahlan, Sekcam Woha Amiruddin Hi, S.Sos, Kapolsek Woha Iptu Edy Prayitno, para pejabat Kades Kecamatan Woha, Ketua Panitia dan para anggota BPD. (WR-Man)