Bupati Bima Sampaikan LKPJ Tahun 2019

163
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE didampingi Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer menyerahkan LKPJ Tahun 2019 kepada Ketua dan unsur pimpinan DPRD Kabpaten Bima.

BIMA, Warta NTB – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  dan Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban Kepala Daerah dalam Forum Paripurna ke-4  DPRD Kabupaten Bima di ruang rapat utama DPRD Kabupaten Bima, Senin (30/3/2020)

Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putra Feryandi, S.Ip diawal rapat dengar pendapat dari seluruh anggota DPRD agar dokumen LKPJ diserahkan tanpa harus dibacakan karena anggota telah memiliki dokumen dan akan menelaahnya segera mengingat saat ini ada hal yang lebih penting untuk dibahas yaitu terkait dengan penanganan Covid – 19.

“Berdasarkan saran dan disetujui oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Bima, maka kegiatan penyampaian LKPJ disampaikan tanpa perlu dibacakan,”  jelas Kabag Humas Setda Kabupate Bima Chandra Kusuma, AP.

Lebih lajut Chandra mejelaskan, dalam sambutannya Bupati Bima menyampaikan penghargaan yang tinggi terkait kepedulian dan kebersamaan segenap anggota DPRD Kabupaten Bima dalam menghadapi virus global Covid-19 di Kabupaten Bima.

Bupati juga menerangkan bahwa dalam penanganan Covid-19 di Kabupate Bima telah membentuk Gugus Tugas dan hari ini akan melakukan rapat koordinasi dengan Forum Kominda sebagai langkah lanjutan.

Selain itu untuk penanganan masalah Covid -19 di Kabupate Bima saat ini masih terkedala degan terbatasnya Alat Perlindungan Diri (APD) karena stoknya langka dan terbatas.

“Saat ini stock yang dimiliki RSUD hanya sebanyak 60 pasang dan nanti akan mendapatkan bantuan dropping dari Pemerintah Pusat sebanyak 120 pasang dan stok yang ada dinilai masih cukup untuk menangani kondisi saat ini,” kata Chandra.

Peyampaian LKPJ oleh Bupati ditutup setelah Pansus Pembahasan LKPJ terbetuk dengan aklamasi oleh seluruh fraksi. Kegiatan keudian dilajutkan dengan rapat konsultasi terkait penanganan Covid -19 di Kabupaten Bima. (WR-Man)