Bupati Bima Nyayi Bareng Siswa PAUD Nurul Huda

623
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri nyanyi bareng siswa PAUD Nurul Huda, Kamis (8/2/2018).

Bima, Warta NTB – Nuansa keceriaan mewarnai kunjungan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Kamis (8/2/2018) di kelompok Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nurul Huda Desa Ntori, Kecamatan Wawo.

Tatap muka dengan pendidik dan murid Paud Nurul Huda diselingi Bupati dengan kegiatan bernyayi bersama bersama. Kesempatan itu juga dimanfaatkan Bupati  untuk memberikan pembinaan dan wejangan kepada pengelola PAUD dan jajaran Dikpora Kecamatan Wawo.

“Tumbuh kembang anak akan banyak bergantung kepada dukungan keluarga dan lingkungan di mana anak berinteraksi,” kata Dinda sapaan akarab Bupati.

Setelah mengamati proses belajar mengajar di Paud Nurul Huda, Bupati mengatakan, bahwa ikhtiar yang dilakukan kelompok belajar di Desa Ntori cukup luar biasa.

“Mudah-mudahan pemerintah desa bisa memperhatikan kelompok Paud yang ada dan setiap desa bisa saja memiliki dua  kelompok Paud,” terang Bupati.



Untuk  tertibnya kegiatan Paud di masing-masing kecamatan, Bupati Dinda menegaskan kepada Dinas Dikbudpora melalui UPTD agar betul-betul melakukan pendataan yang falid yang acuannya rekomendasi pemeriksaan dari Inspektorat.

“Inspektorat dan dinas Dikpora agar betul-betul melakukan tahapan verifikasi kelompok Paud yang sudah tidak aktif. Sedangkan kelimpok Paud yang masih aktif agar amanah dalam menyalurkan biaya operasional pendidikan,” tegas Bupati.

Dalam menjalankan kegiatannya, Paud Nurul Huda sendiri memiliki visi yaitu mewujudkan manusia berkualitas dengan memanfaatkan potensi sumber daya manusia sejak anak usia dini.

Untuk mewujudkan upaya ini, misi yang dijalankan adalah meningkatkan SDM yang berwawasan IPTEK dan IMTAQ dengan meningkatkan minat belajar dan kreatifitas anak serta  menciptakan kondisi belajar yang menyenangkan sesuai dengan prinsip belajar di kelompok belajar yaitu  bermain sambil belajar dan  belajar sembari bermain. (WR-02)