Bupati Bima Melayat Sekaligus Memberikan Bantuan di Desa Sie

502

BIMA, Warta NTB – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE melayat ke rumah almarhumah Yanti Komalasari di Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Rabu (27/5/2020) sore. Almarhumah merupakan tenaga Operator Dapodik sukarela SDN Inpres Tanjung Baru meninggal dunia sore kemarin akibat penyakit Mag yang diderita.

Di rumah duka, Bupati Bima menyampaikan, belasungkawa dan duka cita kepada orang tua almarhumah. Pada kesempatan itu Bupati Bima juga memberikan bantuan pribadi dan bantuan dari ketua DPRD Kabupaten Bima kepada orang tua almarhumah.

“Saya mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya almarhumah dan saya juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa menghadiri pemakaman karena ada rapat koordinasi di kantor bupati. Semoga almarhumah husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT,” ucap bupati yang akrab disapa Umi Dinda ini.

Sebelum melayat ke rumah duka, Umi Dinda juga memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Desa Sie yang diserahkan di kantor desa seperti masker dan perlengkapan pelindung diri cegah Covid-19.

Selain itu Bupati juga memberikan bantuan alat masak, alat pengeras suara untuk  tiga dusun yang diterima langsung oleh masing-masing kepala dusun serta  perangkat olahraga yang diterima oleh Ketua Karang Taruna Fadil Abbas.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol pencegahan Virus Corona seperti tetap menggunakan masker saat keluar rumah, sering mencuci tangan dan menerapkan physical distancing atau menjaga jarak.

“Meski dalam pandemi covid-19 sebagai kepala daerah kami harus tetap bisa melayani masyarakat dimana pun dan bagaimana pun demi kelangsungan kehidupan dan kemajuan daerah,” katanya.

Usai melayat dan memberikan bantuan Bupati juga sempat bersilaturahmi dengan beberapa tokoh masyarakat Desa Sie, kemudian melanjutkan kunjungan di Kecamatan Bolo. (WR-Budi)