Bupati Bima Kunjungi dan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Dua Kecamatan

172

BIMA, Warta NTB – Bupati Bima Hj. Indah Dhamyanti Putri, SE, Kamis (12/9/2019) mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada korban kebakaran di dua kecamatan di Kabupaten Bima.

Kunjungan pertama dilakukan Bupati di Desa Naru, Kecamatan Woha. Peristiwa kebakaran di Desa Naru terjadi pada hari Senin (9/9/2019) sedikitnya 10 unit rumah hangus terbaran dan kebakaran tersebut diduga akibat ledakan kompor.

Sedangkan kunjungan kedua dilakukan Bupati dengan melihat langsung keadaan korban kebakaran di Dusun Babuju, Desa Ngali, Kecamatan Belo yang terjadi pada hari Rabu (11/9/2019) kemarin yang menghanguskan 3 unit rumah dan menyebabkan 3 rumah rusak berat dan 4 unit rumah ringan. Kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik dari rumah salah seorang warga.

Tampak mendampingi Bupati, Kabag Administrasi Kesra Setda Bima, Kalag BPBD Kabupaten Bima, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima dan Kabag Humas Protokol Setda Kabupaten Bima.

Dalam kunjungannya Bupati menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada masing-masing korban berupa makanan, minuman, tikar dan kebutuhan lainnya. Selain itu pemerintah daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bima mendroping beras sebanyak 1 ton untuk kebutuhan korban kebakaran dan masing-masing KK mendapatkan 10 Kg dari beras cadangan Kabupaten Bima tersebut.

Kepada para korban kebakaran, Bupati menyampaikan rasa prihatin dan duka cita yang mendalam atas peristiwa kebakaran yang dialami oleh warga di dua kecamatan di Kabupaten Bima. Dimana dalam satu minggu dua peristiwa kebaran terjadi. Semoga kita diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi musibah ini.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bima, turut berduka atas musibah kebakaran ini. Semoga yang mendapat musibah diberi kesabaran dan ketabahan menghadapi cobaan dan bisa kembali bangkit menata kehidupa serta kita bisa mengambil hikmah dari peristiwa yang terjadi,” ucap Bupati.

Kepada seluruh camat yang ada di Kabupaten Bima, terutama Camat Woha dan Belo, Bupati meminta agar setiap persiwa bencana atau musibah kebaran yang terjadi di wilayahnya segera dilaporkan terutama kepada BPBD Kabupaten Bima sehingga dari laporan yang disampaikan, BPBD bisa langsung turun ke lokasi.

Bupati mengimbau kepada warga agar lebih berhati-hati menggunakan kompor gas dan listrik. Pastikan dalam pemakaian semuanya dalam keadaan aman dan tidak terkendala sehingga kita akan terhindar dari peristiwa kebaran atau musibah lainnya.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat tetap berhati-hati dalam pemakaian kompor dan listrik, pastikan semuanya dalam keadaan aman dan tidak terkendala, sehingga dalam pemakaian tetap aman dan jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbaunya.

Pada kesempatan tersebut selain memberikan bantuan tanggap bencana, Bupati Bima juga memberikan bantuan uang pribadi kepada masing-masing korban kebakaran. (WR-Man)