Bupati Bima Kembali Berikan Perhatian Pada Warga Kurang Mampu Penderita Tumor

231

BIMA, Warta NTB – Setelah beberapa waktu yang lalu memberikan perhatian kepada Sukirman Mustamin warga Desa Boro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima yang menderita penyakit tumor mulut, Pemerintah Kabupaten Bima kembali memberikan perhatian kepada warga kurang mampu yang mederita penyakit tumor.

Kabag Humas Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma AP mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE langsung memerintah OPD terkait untuk menjenguk Ibu Marnah (52) yang menderita penyakit tumor, warga Dusun Sori, Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

“Mendapat informasi dari masyarakat Bupati langsung memerintahkan Kepala Puskesmas dan Kades Sumi untuk melihat kondisi pasien untuk dirujuk ke RSUD Bima agar mendapatkan perawatan medis yang lebih baik,” kata Chandra.

Chandra menjelaskan, dalam arahannya Bupati atau yang akrab disapa Umi Dinda ini mememinta kepada dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Direktur RSUD Bima agar menangani pasien dengan baik.

“Umi Dinda juga menyampaikan ucapan terima kasih atas informasi yang disampaikan oleh warga sehingga pasien penderita tumor tersebut bisa dengan cepat ditangani secara medis,” jelasnya.

Sementara dari pihak RSUD sendiri setelah mendapat instruksi dari bupati langsung melakukan persiapan menerima rujukan dari Puskemas demikian juga halnya dengan Kepala Dinas Sosial yang akan memperhatikan masalah ini.

Chandra menambahkan, atas langkah cepat yang diambil oleh Bupati salah satu perwakilan keluarga yang diwakili oleh Al Furkan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bima beserta OPD terkait lainnya.

“Keluarga juga menitipkan harapan kiranya Ibu Marnah dapat ditangani dengan baik dan bisa dirawat di RSUP Mataram karena mengingat pasien adalah dari keluarga tidak mampu,” ujar Chandra. (WR-Man)