Bupati Bima Jenguk Salahuddin di RSUP NTB

469
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menjenguk Salahuddin di RSUP Provinsi NTB, Minggu (29/12/2019).

MATARAM, Warta NTB – Di tengah kesibukannya, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyempatkan diri menjenguk Salahuddin (31) warga Desa Teke, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima yang menderita penyakit asites perut di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB, Minggu (29/12/2019).

Kedatangan Bupati biasa disapa Umi Dinda disambut oleh Ramlin Anggota TNI AD kerabat pasien yang bertugas di Mataram. Ramlin yang dikonfirmasi melalui telepon mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bima yang telah meluangkan waktu menjenguk dan memberikan batuan pribadi untuk biaya pengobatan Salahuddin.

“Semoga kedatangan umi Dinda ini menjadi awal yang baik buat Salahuddin untuk menghadapi rasa sakit yang dialaminya,” ujar dia.

Ramlin berharap Salahuddin tetap sabar tabah dengan penyakit yang diderita, ia meyakini bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya.

Atas nama keluarga, Ramlin juga tidak henti bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Bima yang telah membantu memberikan bantuannya kepada Salahuddin dan keluarga.

Salahuddin atau biasa disapa Ken adalah salah satu aktivis kemanusia di Kabupaten Bima. Ia menderita penyakit asites perut dan pernah menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima selama satu minggu, namun karena tidak memiliki biaya, ia dan keluargan memutuskan untuk keluar dan dirawat  di rumah mertuannya di Keluarah Penato’i, Kota Bima.

Sejak Salahuddin dikabarakan menderita sakit dan tidak memiliki biaya berobat sejumlah pihak seperti aktivis, mahasiswa dan pemuda desa belo langsung bergerak menggalang dana untuk membantu Salahuddin.

Selain itu sebelum Salahuddin diterbangkan untuk dirujuk ke RSUP NTB, Sabtu (28/12/201)  siang. Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer melalui untusannya juga telah mamberikan bantuan biaya berobat kepada Salahuddin.

Melalui utusannya Ages Wartawa Media Jerat NTB, Wakil Bupati menitipkan pesan pada Salahuddin agar tetap kuat melawan rasa sakitnya dan jangan pernah putus asa karena menurutnya setiap penyakit pasti ada obatnya, “Tuhan tidak akan pernah memberikan cobaan di luar kemampuan hamban-Nya,” pesan Wakil Bupati. (WR-Man)