Bupati Bima Harap Masjid Janatul Firdaus Jadi Pusat Kegiatan Keagamaan

186

BIMA, Warta NTB – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE melakukan kunjungan kerja dan peletakan batu pertama pembangunan masjid Janatul Firdaus di Ponpes Al-Hidayah Desa Leu, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Kamis (15/8/2019).

Dalam kunjungan tersebut Bupati didampinggi oleh Plt. Kabag Administasi Kesra Setda Bima, Kasubag Agama pada Administasi kesra Setda Bima. Turut hadir Camat Bolo, Polsek Bolo, Babinsa serta pimpinan pondok.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan, dengan pembangunan masjid selain mejadi tempat ibadah diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan keagamanan khususnya di Pondok Pesantren.

Oleh karena itu, Bupati meminta agar masjid yang dibangun dirawat sehingga para santri yang ada di pondok pesantren dapat melaksanakan ibadah dan mendukung program pemerintah di bidang keagaman.

Selaku kepala daerah, saya sangat mengapresiasi pimpinan pondok pesantren Al-Hidayah yang membangun masjid sebagai tempat ibadah dan pusat kegiatan keagamaam dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berahlakul qarimah.

“Saya berharap Masjid yang di bangun dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang mencintai alquran dan menjadi pusat wisata religi yang akan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” harapnya.

Sebagai bentuk dukungan, Bupati Bima menyerahkan bantuan dana pribadi sebesar Rp 10 juta untuk pembangunan masjid yang diterima langsung Pimpinan Pesantren. (WR-Man)