Bupati Bima Dorong OPD Manfaatkan Teknologi Informasi, Ekspose Kegiatan

254
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE memimpin Pertemuan Ekspose Kinerja Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Bima, Rabu (10/6/2020)

BIMA, Warta NTB – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  didampingi Asisten III Setda Drs. H. Arifudin HMY dan Kabag Organisasi Setda Syamsul Bahrain S.IP, M.Si memimpin Pertemuan Ekspose Kinerja Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Bima, Rabu (10/6/2020) di ruang rapat utama kantor Bupati Bima.             

Dihadapan 40  peserta yang terdiri dari para Kasubag Program & Pelaporan OPD dan Tim Inovasi  daerah yang menghadiri pertemuan tersebut,  Bupati Bima menekankan pentingnya pemanfaatan secara optimal teknologi informasi bagi penyebarluasan informasi terkait program dan kegiatan sektoral masing-masing instansi.

Saat ini, kata Bupati, pemaparan program dan kegiatan perangkat daerah melalui media audio visual masih kurang. Oleh karena itu, lanjut Bupati akan digelar lomba ekspose kegiatan OPD melalui tampilan video berdurasi pendek untuk mendorong inovasi dan kreatifitas perangkat daerah dalam memaparkan hasil pembangunan yang telah dicapai.

“Upaya ini juga penting untuk mendorong penyebarluasan informasi pembangunan yang membutuhkan koordinasi, kolaborasi, dan kerjasama seluruh komponen perangkat daerah,” terang Bupati.

Ditambahkan Bupati, Ekspose melalui pembuatan video kinerja dimaksudkan untuk mendorong perangkat daerah lebih kreatif memanfaatkan beragam saluran komunikasi yang ada dalam memaparkan program pembangunan, membangun media refleksi terhadap seluruh capaian pembangunan.

Pada pertemuan tersebut juga ditayangkan 4 video  yang diikut sertakan pada Lomba Video Inovasi COVID -19 tingkat nasional tahun ini. (WR-Man)