Bupati Bima Apresiasi Festival Kampung Jompa Yang Digagas Karang Taruna Desa Roka

422
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri membuka Festival Kampung Jompa yang berlangsung di Embung , Desa Roka Kecematan Belo Kabupaten Bima, Jumat (22/3/2019).

BIMA,Warta NTB – Festival Kampung Jompa, resmi dibuka Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE. Festival berlangsung di Embung , Desa Roka, Kecematan Belo, Kabupaten Bima, Jumat (22/3/2019)

Turut hadir dalam acara pembukaan, Camat Belo Bambang Setiawan S. Sos, Kepala Dinas Pariwisata Drs. Dahlan, Kepala Desa Roka Iksan S. Pd, seluruh perangkat desa, tokoh agama, toko Masyarakat dan Tim Penggerak PKK Desa Roka.

Dalam sambutannya Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE mengapresiasi peran masyarakat dan pemuda karang taruna Desa Roka dalam mengadakan Festival Kampung Jompa tersebut.

Di sini kita melihat, bagaimana peran pemerintah dalam memberdayakan sumber daya dan budaya desa. Sekarang, kita susah mencari sumber daya dan budaya yang masih diberdayakan. Tapi di sini kita mendapatkannya.

“Kami sangat mengapresiasi peran masyarakat dan pemuda karang taruna dalam mengadakan Festival Kampung Jompa ini,” paparnya.

Menurutnya, hal-hal semacam itu harus menjadi prioritas. Tujuannya, agar sumber daya dan budaya pada masyarakat dan pemuda dapat dilestarikan dan dikembangkan.

“Kita tidak ingin ini cuma sekadar menjadi hal yang tidak berkembang. Untuk itu, mari kita kembangkan sumber daya dan budaya yang kita miliki di sini,” lanjutnya.

Kepala Desa Roka, Iksan S. Pda mengatakan, di desa tersebut banyak potensi yang dimiliki. Sehingga dia berharap ke depannya desa roka akan berkembang dan pada tahun yang akan datang dapat mengadakan festival yang lebih besar lagi.

“Di desa roka ini, banyak nian potensi. Orang pintar, orang rajin, orang pandai, ada semua di sini. Insya Allah, ke depannya acara ini akan lebih meriah lagi,” tuturnya.

Dia berharap, di tempat kegiatan festival kampung jompa (embun) dapat menjadi objek wisata di kabupaten Bima. Dia mencontohkan beberapa potensi wisata yang dapat dikembangkan di sana. (WR-Man)

Komentar Facebook di sini