Brigadir Agus Salim Terima Piagam Penghargaan dari Bupati Lotim

435

SELONG, Warta NTB – Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy, M.M menyerahkan piagam penghargaan kepada Brigadir Agus Salim atas dedikasi dan kepeduliannya membantu masyarakat kurang mampu dan menderita penyakit di wilayah Lombok Timur. Penghargaan diterima Brigadir Agus Salim melalui ajudan Bupati, Senin (25/11/2019).

Piagam penghargaan sedianya diserahkan langsung bupati kepada Brigadir Agus, namum karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan sehingga piagam tersebut diserahkan melalui ajudan.

“Bupati menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa menyerahkan langsung piagan kepada Brigadir Agus karena ada giat yang tidak bisa ditinggalkan. Piagam ini adalah bentuk apresiasi Pemda Lotim atas dedikasinya membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Lombok Timur,” kata ajudan Bupati.

Atas penghargaan yang diterima, Brigadir Agus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda dan Bupati Lotim yang memberikan penghargaan kepadanya.

Menurutnya, dedikasi yang ia berikan selama ini untuk masyarakat Lotim belum seberapa karena masih banyak masyarakat kurang mampu dan penderita penyakit yang masih membutuhkan bantuan.

“Dedikasi yang kami berikan mungkin belum seberapa karena masih banyak warga kurang mampu yang belum sempat kami bantu dan membutuhkan bantuan kita bersama,” kata anggota Polisi yang sudah dipindahkan ke Polres Dompu ini.

Brigadir Agus mengaku kaget bisa menerima piagam penghargaan karena saat ini ia sedang cuti menjenguk anak dan istrinya yang tinggal di Lotim sekaligus mengambil sepeda motor yang akan digunakan untuk mengecek keliling masyarakat yang sakit di Dompu.

“Piagam ini sendiri saya tahu setelah mendapat informasi dari ajudan bupati dan penyerahan dilakukan hari ini, tetapi karena Bapak Bupati ada giat mendadak sehingga tidak bisa menyerahkan secara langsung, namun beliau menyampaikan permohonan maaf melalui WA kepada saya,” ucapnya.

Kata dia, bupati berharap saya bisa cepat kembali bertugas ke Lombok Timur karena di Lotim sendiri sudah ribuan orang yang kami bantu melalui Yayasan Endri Foundation (EF) Lombok Timur mulai dari warga yang sakit dan tidak memiliki biaya berobat.

“Bantuan yang kami berikan kepada penderita difabel seperti tongkat dan kursi roda serta bantuan berupa tempat tinggal layak huni bagi masyarakat tidak mampun yang diupayakan melalui yayasan EF dan bantuan para donatur,” jelas Koordinator EF Lotim ini.

Selain itu lanjutnya, Yayasan EF juga membantu mengirimkan pasien yang menderita penyakit parah seperti bocor jantung dan hydrosephalus, kenker atau tumor ganas yang dikirim ke RS di Jakarta dan Sanglah Denpasar. (WR)