Brigadir Agus Salim dan LKS Murni Hati Serahkan Bantuan Stroller Pada Balita Hydrocephalus

168
Brigadir Agus Salim bersama Ketua LKS Murni Hati Belanting Murniati, S.Pd menyerahkan bantuan Stroller kepada Rifki Khaizi balita penderi Hydrocephalus di Dusun Dasan Baru, Desa Sugian, Kecamatan Belanting, Kabupaten Lombok Timur.

SELONG, Warta NTB –  Brigadir Agus Salim bersama LKS Murni Hati Belanting kembali menyalurkan bantuan Stroller (Kereta Dorong) kepada Rifki Khaizi balita berusia 2 tahun yang mengidap penyakit Hydrocephalus di Dusun Dasan Baru, Desa Sugian, Kecamatan Belanting, Kabupaten Lombok Timur.

Penyerahan bantu yang dilakukan, Kamis (10/10/2019), Brigadir Agus Salim didampingi Ketua LKS Murni Hati Belanting Murniati, S.Pd yang diterima langsung oleh Ibu kandung Rifki di rumahnya Dusun Dasan Baru, Desa Sugian.

Brigadir Agus Salim mengatakan, tiga minggu yang lalu kami mendapat informasi dari teman-teman relawan LKS Murni Hati Belanting bahwa ada seorang balita yang  mengidap penyakit Hydrocephalus atau pembesaran kepala di Desa Sugian.

“Setelah mendapat informasi tersebut kami berupaya membantu dan Alhamdulillah hari ini kami bisa mengantarkan bantuan stroller untuk adek Rifki ayang merupakan bantuan penggalangan dari berbagai donatur,” jelas Koordinator Yayasan Endri Faoundation Lotim ini.

Anggota polisi yang bertugas di Polres Lombok Timur ini mengungkapkan, saat Rifki hanya tinggal bersama ibu dan kakeknya karena sejak dua tahun terakhir ayahnya pergi merantau dan bekerja sebagai burut di Kalimantan, walau mengeirim uang tetapi hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup anak dan istrinya.

“Untuk itu kami berubaya membantu memberikan bantuan stroller kereta dorong untuk adek Rifki agar tidak capek digendong terus,” ujarnya.

Brigadir Agus menuturkan, dari pengakuan Kakek dan Ibu, dari hari kehari kepala Rifki terus membesar dan iapun terkadang meregang kesakitan dan kejang-kejang, jika sakitnya kambuh.

“Bahkan dari pengakuan Ibunya sejak Rifki lahir hingga sekarang berusia dua tahun belum ada pihak terkait yang membantu untuk itu mereka sangat membutuhkan bantuan untuk pengobatan Rifki,” tuturnya.

Selain itu, dari pengakuan kakeknya, sebelumnya memang ada yang foto-foto adek Rifki, tetapi menghilang tanpa ada kabar. Keluarga Rifki juga perna konsultasi untuk pengobatan Rifki dari hasil penjelasan dokter untuk biaya operasi  mereka harus menyetor dulu 25 persen untuk biaya operasi.

“Karena teterbatasan ekonomi hingga saat ini mereka belum mampu membiayai operasi untuk adek Rifki. Untuk itu mereka sangat berharap ada dermawan dan pihak terkait untuk membantu biaya operasi adek Rifki,” jelasnya

Selain memberikan bantuan Stroller untuk Rifki, Brigadir Agus Salim bersama Ketua LKS Murni Hati Belanting juga mengecek kondisi Rifki dan berharap kepedulian semua pihak untuk membantu pengobatan Rifki.

“Seperti kata bijak, berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kau beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kau beri, mari kita peduli dan membantu sesama,” ajak Brigadir Agus.

Sebelumnya Brigadir Agus Salim juga sudah menyerahkan bantuan stroller kepada Anto Wijaya balita berusia 3 tahun penderita hydrocephalus di Dusun Belanting, Desa Belanting, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur. (WR)