Brigadir Agus Salim Bersama Tim EF Dompu Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu

309

DOMPU, Warta NTB – Brigadir Agus Salim bersama Tim Yayasan Endri Foundation (EF) Dompu memberikan batuan kelengkapan sekolah kepada  anak yatim piatu dan di lokasi binaan Forum Peduli Yatim Piatu dan Dhuafa (FITUA) di Kelurahan Simpasai, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Kamis (14/11/2019) sore.

Brigadir Agus mengatakan, pada  kesempatan itu, selain memberikan bantuan tas sekolah kepada anak yatim piatu mereka juga melakukan pengecekan langsung lokasi tempat anak-anak diajarkan menuntut ilmu dam mengajia.

“Kegiatan belajar dan mengaji mereka lakukan sore hari mulai pukul 15.30-17.30 Wita setiap hari Senin sampai Jumat yang diajarkan dan dibimbing langsung oleh para ustadz yang ditunjuk ketua dari Tim Fitua Dompu,” jelasnya.

Selama bertugas di Dompu, Brigadir Agus Salim ingin lebih banyak berbuat dan membantu anak-anak ini seperti yang ia lakukan pada saat bertugas di Polres Lombok Timur.

“Kedepan kami ingin berbuat lebih untuk anak-anak yatim piatu di sini karena kalau bukan kita yang peduli siapa lagi dan alangkah mulaianya ketika kita bisa membantu anak-anak ini,” katanya.

Dijelaskannya, Forum FITUA sendiri berdiri sejak dua tahun yang lalu dan memiliki anak didik lebih kurang sebaayak 50 orang dan Forum FITUA sendiri memiliki pengurus dan ranting di beberapa Desa di Dompu.

“Tempat yang mereka gunakan sekarang merupakan tempat sewa karena belum memiliki  tempat tersendri dan harapannya Pemda Dompu bisa membantu memfasilitasi forum ini supaya ada tempat yang layak,” harapnya. (WR)