Brigadir Agus Salim Bawa Bantuan untuk Bayi Penderita Kelainan Kulit di Dompu

130

DOMPU, Warta NTB – M. Fauzan bayi berusia dua tahun yang mengalami kelainan kulit sejak lahir asal Desa Banggo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu mendapat perhatian Brigadir Agus Salim dan Yayasan Endri Foundation (EF) Dompu.

Kondisi anak dari pasangan Anwar petani dan Ma’ani ibu rumah tangga ini cukup memprihatinkan, meski mengalami kelainan kulit sejak lahir bocah laki-laki ini belum pernah dibawa ke dokter spesialis untuk melakukan pemeriksaan detail penyakit yang diderita.

Orang tua yang hidup dalam keterbatasan ekonomi sangat kesulitan mengobati anak mereka, sesekali anak ini hanya mampu dibawa ke Puskesmas. Walau telah lama menderita bocah ini belum mendapat perhatian pemerintan, kecuali beberapa waktu yang lalu hanya mendapat bantuan dari Dandim Dompu.

Usai pulang cuti dari Lombok Timur, Brigadir Agus Salim yang mendapat kabar itu, Senin (2/12/2019) didampingi Tim EF Dompu mengunjungi kediaman M. Fauzan di Desa Banggo, Kecamatan Manggelewa.

Brigadir Agus mengatakan, saat saya lagi cuti ke Lombok, saya mendapat berita dan foto-foto yang dikirim teman-teman relawan kemanusiaan Dompu. Setelah mendapat kabar itu saya kemudian berkomunukasi dengan para donatur luar negeri yang biasa membantu saat saya bertugas di Polres Lombok Timur.

“Setelah pulang cuti, saya bersama Tim EF Dampu didampingi Bhabinkam Desa Banggo langsung mengunjungi adek Fauzan membawakan bantuan uang tunai dari donatur luar negeri dan sumbangan pribadi,” kata anggota Polres Dompu ini.

Sejauh ini, lanjutnya, dari pengakuan orang tua belum ada pihak terkait yang turun tangan seperti pemerintah daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu.

“Orang tua berharap agar pemerintah atau dinas terkait bisa membantu pengobat anak mereka agar bisa sembuh seperti anak-anak lainnya dan kami berharap semoga bantuan yang diberikan bermanfaat untuk adek Fauzan dan keluarga. Kami juga berharap ada kepedulian semua pihak untuk membantu Fauzan agar bisa sembuh,” harapnya. (WR)