BPD Desa Monta Kawal Penyaluran JPS NTB Gemilang

304
Ketua BPD Desa Monta Setiawan, S.Sos bersama anggota mengawasi kegiatan penyaluran JPS NTB Gemilang.

BIMA, Warta NTB – Untuk memastikan bantuan sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) NTB Gemilang tersalurkan dengan baik kepada penerima manfaat, Ketua BPD dan Anggota BPD Desa Monta,  Kecamatan Monta, Kabupaten Bima mengawasi kegiatan penyaluran JPS NTB Gemilang yang berlangsung di aula Kantor Desa  Monta, Jumat (8/5/2020).

Ketua BPD Desa Monta Setiawan, S.Sos mengatakan, sebagai lembaga yang mewakili masyarakat desa, kami harus bisa memastikan semua bantuan yang disalurkan untuk masyarakat tepat jenis dan tepat jumlah.

“Hal  ini dilakukan untuk  mencegah adanya  kegaduhan di tengah masyarakat. Apalagi ini merupakan bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak virus corona (Covid-19). Jadi kami harus bisa memastikan bantuan yang tersalurkan tepat jenis dan tepat  jumlah,” kata  Mantan Ketua HMI Komisariat STISIP Mbojo-Bima ini.

Mantan anggota Panitia Pemiliha Kecamatan Monta Pemilu 2019 ini menjelaskan, dari hasil pengawasan yang dilakukan oleh BPD bahwa jumlah paket  yang diterima sebanyak 58 paket diperuntukan bagi warga Desa Monta  yang terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan yang diserahkan bermanfaat bagi masyaratkat dan kami berharap dari jenis bantuan yang disalurkan seperti  telur dan minyak goreng tidak ada yang busuk atau kadaluarsa  karena memang kami tidak bisa melihat isinya,” kata dia.

Setiawan menambahkah, bagi penerima manfaat yang menemukan ada masalah dengan bantun yang diterima seperti ada telur busuk atau barang kadaluarsa bisa melaporkan kepada BPD atau pemerintah desa setempat.

“Kalau ada masalah silakan sampaikan laporan kepada kami atau pemerintah desa agar  kami koordinasikan sehingga barangnya bisa diganti, kita  tidak perlu membuat polemik di tengah Covid-19 ini. Kalau ada barang rusak nanti  akan diganti,” tutupnya. (WR-Al)