BLT-DD Tahap Tiga Desa Sakuru Dicairkan

280
Pencairan BLT-DD tahap tiga Desa Sakuru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Rabu (8/7/2020).

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa Sakuru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima kembali mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap tiga kepada 73 keluarga penerima manfaat yang berlangsung di aula kantor desa, Rabu (8/7/2020).

Penyaluran BLT-DD tahap tiga ini turut dihadiri Kabid Pemdes DPMDes Kabupaten Bima El Faisal, SE MM, Camat Monta Drs Nurdin,  Kepala Desa Sakuru Soeharto, S.Pd, Sekretaris Desa, Ketua BPD dan anggota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa, tokoh masyarakat dan penerima manfaat.

Kades Sakuru Soeharta, S.Pd yang ditemui wartawan usai menyerahkan BLT-DD kepada penerima mamfaat di kantor desa setempat mengatakan, saat ini Pemerintah Desa Sakuru telah menunaikan kewajiban menyalurkan BLT-DD selama tiga bulan kepada warga penerima manfaat.

“Alhamdulillah saat ini kami telah menunaikan kewajiban menyalurkan BLT-DD tahap tiga kepada warga penerima, semuanya berjalan dengan baik dan tanpa kendala,” katanya.

Soeharta berharap, terhadap penyaluran BLT-TD yang diterima oleh masyarakat dapat digunakan dengan baik dan tidak dimanfaatkan untuk membeli keperluan yang tidak penting atau berfoya-foya.

“Tak henti-hentinya kami mengimbau kepada masyarakat agar dapat menggunakan dana bantuan untuk keperluan hidup selama pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sebagai salah satu desa yang memiliki warga yang dinyatakan positif corona, Kepala Desa muda ini juga mengingatkan warganya agar dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan tetap menerepkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kemarin memang salah satu warga kami ditetapkan sebagai pasien positif Covid-19, tetapi sekarang Alhamdulillah sudah sembuh. Dalam menghadapi pandemi Covid-19 kita tidak boleh panik yang penting kita tetap menerapkan protokol Covid-19, Insya Allah semuanya akan tetap baik-baik saja,” ucapnya. (WR-Al)