BLT-DD Tahap Dua Desa Sakuru Dicairkan

376
Pencairan BLT-DD tahap dua yang dilakukan Pemerintah Desa Sakuru, Kecamatann Monta, Kabupaten Bima, Kamis (18/6/2020).

BIMA, Warta NTB – Bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) untuk 73 kepala keluarga penerima manfaat di Desa Sakuru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima dicairkan Pemerinta Desa Sakuru, Kamis (18/6/2020).

Kepala Desa Sakuru Soeharto, S.Pd menyampaikan rasa syukur karena BLT-DD tahap dua untuk warga Desa Sakuru bisa kembali dicairkan.

“Penerima BLT-DD tahap dua masih sama dengan jumlah penerima sebelumnya, yakni 73 kepala  keluarga dengan menerima dana tunai sebesar Rp 600 ribu,” jelasnya.

Mantan aktivis HMI ini menuturkan,  selama prores penyauran BLT-DD kepada  masyarakat berjalan lancar dan tidak ada kendala yang dihadapi oleh pemerintah desa. “Semua proses penyaluran berjalan dengan lacar dan tidak ada hambatan,” katanya.

Kades berharap bantuan yang disalurkan dapat dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk memenuhi kebutuhan hidup selama pandemi Covid-19 terutama untuk  kebutuhan pangan bagi warga kurang mampu dan terdampak Covid-19.

“Kita harus ingat, bantuan ini adalah jaminan sosial  yang diberikan oleh pemerintah untuk membantu warga kurang mampu dan yang terdampak akibat Covid-19 jadi penggunaannya harus betul-betul dimanfatkan untuk kebutuhan hidup  sehari-hari, bukan untuk kepentingan yang lain,” pesannya.

Penyaluran BLT-DD tahap dua yang berlangsung di aula kantor desa setempat juga disaksikan oleh Ketua BPD dan anggota, Babinsa,  Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, pendamping desa dan pendamping lokal Desa Sakuru. (WR-Al)