Bhabinkamtibmas Tambora Rela Sisihkan Gaji Santuni Lansia

265
Bhabinkamtibmas Desa Briptu Hasan Basri menyantuni dan memberikan bantuan sembako kepada lansia di desa binaanya, Jumat, (20/11/2020) pagi.

DOMPU, Warta NTB – Demi untuk membantu sesama terutama para lansia seorang Bhabinkamtibmas di Desa Tambora, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu rela menyisihkan gaji dia adalah Briptu Hasan Basri anggota Polsek Pekat, Polres Dompu. Kegiatan ini rutin ia lakukan ketika gajian maupun ada rejeki lebih.

Setiap bulan Bhabinkamtibmas yang memang terlahir di Desa Tambora ini menyempatkan waktu untuk menyambangi lansia dengan memberikan santuanan berupa bantuan paket sembako seperti yang dilakukan, Jumat, (20/11/2020) pagi.

“Niat saya tidak ada yang lain, selain untuk membantu para lansai, apalagi saat ini sedang terjadi pandemi global virus corona, jadi banyak aktivitas masyarakat yang dibatasi dan harus mengikuti protokol kesehan Covid-19,” katanya.

Dia berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi para lansia untuk memenuhi  kebutuhan pokok selama pandemi. Dan ia juga berpesan

agar di masa pandemi ini para lansia untuk tidak bepergian kemana-manan dulu, cukup beraktivitas sekitar lingkungan rumah saja.

“Usia lanjut sangat rentan terpapar virus corona, jadi untuk sementara waktu saya menta kepada para lansia agar tidak keman-mana dulu. Selain itu saya berharap kepada anak-anak agar lebih memperhatian orang tua, apalagi mereka telah berusia senja,” harapnya.

Di tempat terpisah, Kades Tambora Hasanudin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Briptu Hasan Basri dengan kegiatan giat rutin menyapa dan menyantuni lansia yang ada di Desa Tambora.

“Secara pribadi saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sedalam-dalamnya atas apa yang telah dilakukan Bhabinkamtibmas membantu lansia yang ada di ada di Desa Tambora. Selama ini Bhabinkamtibmas adalah mitra pemerintah dalam setiap kegiatan. Semoga apa yang dilakukan berinilai ibah baik di mata Allah SWT,” ucapnya. (WR-02)