Bersatu Bangun NTB, TNI Polri Sumbawa Gelar Apel Sinergitas

473
Kolaborasi TNI Polri: Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE., M.Sc dan Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio S.Ik., MH.

SUMBAWA BESAR, Warta NTB Sebagai komitmen bersama untuk membangun Provinsi Nusa Tengga Barat (NTB), aparat TNI-Polri yang terdiri dari Kodim 1607/Sumbawa dan Polres Sumbawa, Senin (17/12/2018) menggelar Apel Sinergitas TNI Polri yang berlangsung lapangan Makodim 1607 Sumbawa.

Apel diawali dengan pemeriksan pasukan  dipimpin langsung Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Inf. Samsul Huda SE M.Sc. bersama Kapolres Sumbawa, AKBP Tunggul Sinatrio S.Ik MH.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda dalam amanatnya mengatakan, apel Sinergitas TNI Polri mengambil tema, “Satukan Pikiran dan Tenaga Untuk Membangun NTB”. Pada kesempatan tersebut Dandim mengajak seluruh peserta Apel untuk secara bersama sama memaknai kata Sinergitas.

Dijelaskan, kata Sinergitas terdiri dari dua kata, yakni Sinkronisasi dan Integritas. Sinkronisasi adalah menyatukan pikiran dan Tenaga sedangkan Integritas adalah antara dua pihak atau  kelompok.

“Jadi Sinergitas adalah menyatukan pikiran dan tenaga  dari beberapa pihak, kelompok dan golongan,” papar pria ramah murah senyum ini.

Samsul Huda menambahkan, selama ini sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan dengan sinergisitas yang baik antara TNI Polri. Untuk itu, ia mengajak  seluruh personil untuk mensyukuri apa yang telah diraih selama ini.

“Pakaian yang kita pakai saat ini walaupun berbeda tetapi satu tujuan kita yaitu untuk menjaga keamanan bangsa kita Bangsa Indonesia. Mari kita belajar bersyukur atas apa yang kita dapatkan selama ini,” ajak Dandim.

Pada kesempatan tesebut, Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio mengajak seluruh personil agar bersama-sama menjaga kedaulatan bangsa Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa.

“Saat ini TNI Polri merupakan garda terdepan yang dinilai solid dalam menjaga keamanan wilayah khususnya wilayah Kabupaten Sumbawa. Mari kita jaga bersama kedaulatan bangsa Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Sumbawa,” tegasnya.

Kapolres menambahkan, kedepan ada beberapa rangkaian kegiatan yang membutuhkan pengamanan bersama diantaranya yaitu Perayaan Hari Raya Natal dan malam pergantian tahun yang akan dilaksanakan dengan operasi lilin yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Selanjutnya agenda Pesta demokrasi yakni pengamanan Pemilu Serentak tahun 2019, TNI dan Polri harus mampu mengamankannya sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman. Kita berdoa semoga Kabupaten Sumbawa selalu aman dan dijauhkan dari segala bencana,” tutup Tunggul Sinatrio. (WR)