Berbagi Keceriaan, Persit KCK Cabang Bima Sambangi Pelajar TK dan SD di Lambu

291
Ketua Persit KCK Cabang Bima Ny Betty Rachmawati dan Dandim 1608/ Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra menyambangi siswa TK Sekar Mutiara Lambu.

BIMA, Warta NTB – Kegiatan bhakti sosial yang laksanakan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 1608/Bima dalam rangkaian hari kesembilan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 di wilayah Kodim 1608/Bima, Selasa (23/10/2018) dengan menyambangi para pelajar Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Kunjungan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII, Ny Betty Rachmawati Bambang KEP S.Psi di taman kanak-kanak Sekar Mutiara Desa Lambu di dampingi suami yakni Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra yang merupakan Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke 103 Kodim 1608/Bima.

Sebelum menyambangi para siswa taman kanak-kanak dan sekolah dasar, Ny Betty Rachmawati juga memberikan tali asih kepada lima orang Warakawuri (Janda TNI) lanjut usia di Desa Lambu Kecamata, Lambu Kabupaten Bima bertempat di TK Sekar Mutiara Desa Lambu.

Dalam kunjungannya ke TK Sekar Mutiara, Ny Betty Rachmawati menyerahkan bingkisan kepada semua murid TK, sebagai bentuk motivasi kepada anak-anak untuk selalu gembira dan ceria.

Atas kunjungan Ketua Persit KCK Cabang Bima dan rombongan, Kepala Sekolah TK Sekar Mutiara, Azizah menyampaikan, ucapan terimakasih dan rasa syukur atas kunjungan Ketua Persit KCK Cabang Bima dan Dandim 1608/Bima di sekolah yang ia pimpin. Azizah mengakui, TK yang memiliki jumlah murid sebanyak 83 orang dan 4 orang guru, selama ini tidak pernah dikunjungi seperti ini.

“Kami merasa senang atas kunjungan Ketua Persit dan Dandim. Anak-anak terlihat sangat senang menerima bingkisan dan hadiah. Semoga Dandim dan rombongan selalu diberi kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT,” ungkap Azizah.

Hal senada disampaikan  Dandim 1608/Bima yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang Bima Ny Betty Rachmawati menyampaikan, rasa syukurnya kepada Allah SWT karena melalui moment TMMD tersebut, Ia dan jajaran dapat melaksanakan berbagai kegiatan sosial dan berbagi dengan masyarakat terutama dengan anak-anak.

“Di tangan merekalah ini nanti, Bangsa dan Negara akan diwariskan sebagai tongkat estafet untuk meneruskan perjuangan Para Pemimpin-pemimpin Bangsa ke depan. Semoga dalam kegiatan TMMD di Kecamatan Lambu ini, memberikan nilai besar dan manfaat kepada masyarakat,” harap Bambang.

Usai pertatap muka dan berbagi kecerian dengan pelajar TK Sekar Mutiara di Desa Lambu, rombongan menyambangi SDN 2 Lambu, bertatap muka dengan guru sekaligus berbagi kecerian dengan para pelajar di sekolah tersebut dan memberikan bingkisan sebagai oleh-oleh kepada para siswa. (WR)