Bappeda Lobar Gelar Rakor Bersama TKPKD

335

Giri Menang, Wartantb.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Lobar, (28/11) mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) di Aula Utama Kantor Bupati Lobar.

Kegiatan diikuti oleh kepala SKPD, Camat, tokoh masyarakat serta perwakilan pondok pesantren dengan menghadirkan Bapak Edy Saprizal dari TP2K Jakarta sebagai narasumber.

Sekretaris Bappeda Lobar, Sri Muryaningsih dalam laporannya mengatakan rapat koordinasi digelar untuk memanfaatkan data dan meningkatkan peran TKPKD Lobar. Diharapkan melalui kegiatan ini nantinya pokja dapat lebih mempertajam program untuk menurunkan angka kemiskinan di Lombok Barat.

Bupati berharap agar semua program SKPD dapat bersinergi dengan seluruh SKPD terkait yang menangani kemiskinan. Bupati juga optimis akan mampu turunkan angka kemiskinan secara cepat dengan menjadikannya prioritas dan tanggung jawab bersama. “

Untuk itu kedepan agar setiap rapat kordinasi tingkat kabupaten melibatkan pemerintahan yang paling bawah yakni desa. Apalagi anggaran desa dianggap cukup besar untuk membantu menurunkan kemiskinan,” kata Bupati. (dedy/humas)