Bangkitkan Pariwisata NTB Melalui Race Event Mandalika Triathlon 2018

316
Race Event Mandalika Triathlon 2018 yang digelar di Pantai Kuta, Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

MATARAM, Warta NTB – Sebanyak 55 orang peserta dari dalam dan luar negeri mengikuti Race Event Mandalika Triathlon 2018 yang diselenggarakan Federasi Triathlon Indonesia (FTI) di Pantai Kuta, Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah Minggu, (28/10/2018).

Event yang digelar seharian penuh itu dibagi dalam beberapa kategori diantaranya Kelas Olympic Distance diikuti 13 orang peserta baik dari Umum, TNI dan Polri, Kelas Sprint Putera diikuti 11 orang, Kelas Junior dibawah U-16 Putera Dan Putri diikuti 7 orang dan Kelas Estafet dengan peserta sebanya 24 orang.

Pada kesempatan tersebut terlihat hadir para pejabat TNI antara lain Wadan Pusterad dan jabatannya sebagai FTI pusat Brigjen TNI  Joko Warsito, Kadisjasad Brigjen TNI Mohammad Hasan, Kadisbintalad Brigjen TNI Abdul Karim.

Selain itu, turut hadir Ketua Koni Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Andy Hadianto, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Kepala Devisi Projet dan Genering ITDC Sutrisno Wijaya, Repto Susilo selaku Wakil Ketua Panitia, Kadisbhub NTB Lalu Bayu, Kadis Parwisata NTB H. Lalu Moh. Faozal, Kadis Pora NTB Wahyu dan Kadis Parwisata Loteng H. Lalu Putria.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB menyampaikan dalam event ini selain diikuti oleh peserta dari masyarakat umum juga diikuti oleh anggota TNI Polri.

“Ada sekitar 19 anggota TNI yang ikut baik dari TNI AD dan TNI AL seperti dari Kodam XIV/Hasanudin, satuan Dinas Jasmani TNI AD, Secapa TNI AD dan Kopaska Koarmada I Jakarta,” sebut Rizal.

Rizal memaparkan, dari para peserta lomba banyak atlit yang berasal dari satuan TNI yang berhasil menyabet juara, diantaranya pada Kelas Olympic Distance juara 1 dan 3 diraih oleh Mahlul Firman dari Disjasad dan Hari Rohman dari Kopaska Koarmada 1 Jakarta

Sedangkan di kelas sprint putera berhasil keluar sebagai juara 3 Yusri dari Kodam XIV/Hasanudin dan Kelas Junior dibawah U-16, Putri Atika  Salsabila dari Kodam XIV/Hasanudin berhasil meraih juara 2, dan Juara Kelas Estate 1 dan 2 diraih oleh Ridwan dan Ariffudin  dari Kodam XIV/Hasanudin Makasar.

Danrem berharap dengan kegiatan ini dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata NTB pascagempa. Ia juga berharap agar seluruh peserta lomba Triathlon 2018 ikut meramaikan TNI Marathon Mandalika yang akan digelar pada tanggal 4 November mendatang dan akan disi dengan berbagai rangkaian kegiatan sebelum pelaksanaan maupun pada hari pelaksanaannya. (WR)