Bahas Soal Radikalisme, PMII Cabang Bima Silaturahmi dengan Dandim 1608/Bima

275
Pengurus PMII Cabang Bima melakukan silaturahmi dan audiensi dengan Komandan Kodim 1608/Bima Letkol Inf. Tengku Mustafa Kamal, Rabu (4/3/2020).

BIMA, Warta NTB – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bima Masa Khidmat 2019-2020 melakukan silaturahmi dan audiensi dengan Komandan Kodim 1608/Bima Letkol Inf. Tengku Mustafa Kamal, Rabu (4/3/2020). Pertemua yang berlangsung di ruangan Dandim tersebut membahas terkait Gerakan Radikalisme Agama dan Konflik Komunal Bima.

Ketua Umum PMII Cabang Bima Muammar Silfah mengatakan, permasalahan radikalisme agama dan konflik komunal di Bima harus dinetralisir agar terciptanya Bima yang aman dan terhindar dari segala bentuk konflik.

“Kami juga siap bersinergi dengan Komandan Kodim 160/Bima dalam menjaga keamanan dan perdamaian di Bima,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Ketua Umum Korps Putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI PMII) Cabang Bima Nur Qomariyah juga menyampaikan bahwa peran perempuan harus dioptimalkan dalam menciptakan stabilitas daerah Bima supaya terhindar dari konflik sosial.

“Peran perempuan juga sangat diperlukan dalam memberikan kesejukan agar tercipta Bima yang aman dan jauh dari segala bentuk konflik,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim Bima Letkol Inf Tengku Mustafa Kamal mengapresiasi atas kehadiran PMII Cabang Bima, Ia juga merasa bangga karena di Bima masih ada generasi yang peduli terhadap masyarakat.

“Saya mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh PMII, untuk mengatasi permasalah tersebut juga dibutuhkan pengetahuan bela negara dan ilmu agama untuk mempererat toleransi dalam kehidupan bermasyarakat,” sebutnya.  (WR-Man)