Ayo, Hadiri dan Ramaikan Event Spektakuler Pesta Wirausaha Bima 2019

662
Penyerahan cinderamata dari ketua TDA 2.0 Bima kepada Presiden TDA 6.0 Doni Kris Puriyono yang berkesempatan mengunjungi dan memantau langsung kesiapan acara Pesta Wirausaha Bima 2019.

KOTA BIMA, Warta NTB – Menjelang pelaksanaan Pesta Wirausaha Bima 2019, Komunitas Tangan di Atas (TDA) Bima menggelar konferensi pers di Kampus STIE Bima, Selasa (3/9/2019).  

Hadir dalam konferensi pers, Presiden TAD 6.0 Doni Kris Puriyono, Ketua TDA 2.0 Bima Anang Zainy, ST, Dewan Penasihat TDA Bima Ir. Khairuddin M Ali dan Ketua STIE Bima Firdaus, ST MM.

Ketua Panitia Herdhyanto Ladjthang, ST mengatakan, Pesta Wirausaha Bima 2019 akan digelar selama dua hari di Kampus Biru STIE Bima, Sabtu dan Minggu tanggal 7-8 September 2019. Jadi kami mengajak masyarakat dari berbagai kalangan di Kabupaten dan Kota Biman untuk hadir meramaikan acara spektakuler dan event wirausaha terbesar yang pernah digelar di NTB.

“Dalam pelaksanaanya nanti pengunjung  kita gratiskan selama dua hari full, silakan datang bergembira, berbahagian bersama kami dalam event perdana pesta wirausaha Bima,” katanya

Herdhyanto menjelaskan, pesta wirausaha Bima 2019 mengambil tema “Bima Berkarya Untuk Indonesia” dan terafiliasi langsung dengan pesta wirausaha nasional yang rutin digelar tiap tahun di Jakarta. TDA merupakan komunitas wirausaha terbesar di Indonesia dan tersebar di 95 kota dan 5 negara dan di Bima sendiri TDA digawangi oleh anak-anak muda yang sebagian besar berusia di bawah 35 tahun.

“Tema yang kita ambil sangat besar ‘Big Dreams’ mimpi besar untuk membangun bima, kita ambil tema ‘Bima berkarya untuk indonesia’ jadi tidak hanya sampai regional atau cukup bima saja, tetapi teman-teman muda ingin goal hingga nasional,” katanya.

Target kita dalam pesta wirausaha ini ada tiga, pertama peserta seminar bisnis 1.000 dan pengunjungnya 2.000, yang kedua kita ingin sukses jadi tuan rumah penyelenggara pesta wirausaha dan yang ketiga kita ingin sukses transaksi expo.

“Jadi salah satu kunci melihat event ini berhasil atau tidak, akan terlihat dari transaksi ekonomi yang ada di tenda-tenda pameran produk UKM dan stand bazaar kuliner,” ujarnya.

Pesta Wirausaha Bima 2019.

Kata dia, pesta wira usaha yang digelar komunitas TDA bertujuan untuk menumbuhkan semangat wirausaha masyarakat dan kalangan muda Bima agar terjun langsung ke dunia entrepreneur sehingga melahirkan pengusaha baru yang dapat menciptakan lapangan kerja bagi orang lain.

“Sejalan dengan misi TDA, lebih baik tangan di atas dari pada tangan di bawah. Maksudnya, tangan di atas kita bisa memberi sesuatu kepada orang lain dengan menciptakan lapangan kerja,” ujarnya.

Herdhyanto mengungkapkan, kegiatan yang digelar TDA didukung penuh tiga kepala daearah, yakni Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, SE, MSc, Walikota Bima H. Muhammad Luthfi, SE dan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.

“Alhamdulillah tiga kepala daerah mendukung penuh kegiatan yang kami laksanakan dan mereka menerima kami dengan tangan terbuka,” ungkapanya.

Dalam pesta wirausaha Bima 2019, panitia menghadirkan 14 praktisi bisnis dan tiga diantaranya pengusaha sukses asal asal bima seperti Gunawan Sila salah seorang pengusaha sukses di Batam asal Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, dokter Nasrullah Marewo asli Lambu pengusaha klinik di Gili Trawangan dan Pak Nasrin pengusaha jamu pendiri PT. Tri Utami Jaya, penguasa jamu di NTB yang akhir-akhir sedang mengembangkan teh moringa dari daun kelot yang lagi booming.

Herdhyanto menambahkan, agar acara ini tidak membosankan, selain acara panggung inspirasi dan seminar bisnis para pengunjung juga disuguhkan dengan berbagai hiburan menarik seperti  pameran produk UKM, bazaar kuliner, digital class, pojok pelajar/mahasiswa, panggung musik, lomba menggambar/mewarnai, peragaan busana, fun aerobic,lomba selfie dan wefie serta coaching business.

“Bagi masyarakat yang ingin belajar memanfaatkan peran media sosial untuk berjualan silakan datang belajar karena kita siapkan dua kelas digital gratis selama dua hari penuh ,” tutupnya.

Diakhir acara konferensi pers, ketua panitia kegiatan dan ketua TDA Bima menyerahkan cinderamata kepada Presiden TDA 6.0 Doni Kris Puriyono yang berkesempatan mengunjungi TDA Bima dan memantau langsung kesiapan acara Pesta Wirausaha Bima 2019. (WR)