Atasi Krisis Air Bersih, Kapolres Bima Salurkan Bantuan Sumur Bor di Desa Belo

357

BIMA, Warta NTB – Mengatasi krisis air bersih akibat kemarau panjang, Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, SIK menyaluarkan bantuan sumur bor untuk masyarakat Desa Belo, Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Bantua yang disalurkan kini sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

Kapolres Bima melalui Kasubsektor Palibelo Iptu Sumardan mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh Kapolres Bima berupa program sosial pembuatan somur bor dengan dana sebesar Rp 10 juta kita telah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah pembuatan sumur bor ini sudah selasai dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengambil air,” katanya, Sabtu (19/10/2019).

Iptu Sumardan menjelaskan pembuatan sumur bor untuk kebutuhan air bersih warga Desa Belo dilakukan sejak satu minggu lalu dengan penempatan lokasi berada di pinggir tempat pemakamam umum (TPU) Desa Belo.

“Anggaran program sosial tersebut bersumber dari Kapolres Bima, sedangkan pekerjaan dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat dan Babinkamtibmas serta dibantua oleh anggota personel Kasubsektor Palibelo,” jelasnya.

Iptu Sumardan menambahkan, selain pembuatan sumur bor di lokasi juga dibuat tempat penampungan air dengan tiang ukuran 2×2 meter dan tangki penampung 2.300 liter serta lantai keramik ukuran 3×3 meter.

“Pembuatan sumur bor ini juga sesuai dengan proposal yang diajukan oleh PJ. Kades Belo dan di-acc Kapolres Bima. Dan hari ini masyarakat mulai berbondong-bondong mengambil air dan mencuci di tempat tersebut,” pungkasnya. (WR-Man)