Asah Kemampuan Personel, Sat Samapta Polres Dompu Rutin Laksanakan Latihan Bela Diri

217
Latihan bela diri rutin yang dugelar Sat Samapta Polres Dompu.

DOMPU, Warta NTB – Dalam rangka menjaga kebugaran tubuh dan mengasah kemampuan beladiri personel, Satuan Samapta Polres Dompu melaksanakan latihan beladiri rutin.

Kasat Samapta Polres Dompu Iptu Balok Suswantoro mengatakan, kegiatan seperti ini harus terus dilakukan karena sangat dibutuhkan oleh setiap personel dalam menjalankan tugas tugas kepolisian di lapangan dan untuk menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19.

“Tentu tehnik tehnik yang dienyam di lembaga pendidikan harus diasah dan ditingkatkan dengan terus mengadakan latihan rutin,” ungkap pria pemilik sabuk hitam beladiri Polri tersebut.

Tambah dia, terlebih saat ini dimasa pandemi Covid-19  kebugaran harus terus dijaga karena personil Polri harus selalu siap setiap waktu dengan segala situasi apapun pabila ada tugas yang memanggil.

“Saya selaku Kasat Samapta memiliki keinginan yang tinggi untuk membentuk anggota saya yang terampil serta cekatan dalam ilmu beladiri, oleh karena itu saya sudah menetapkan jadwal untuk latihan rutin,” terangnya, saat menggelar latihan di mako Polres Dompu, Senin (16/6/2020).

Suswantoro mengatakan, kegiatan latihan rutin ini tidak hanya dilakukan oleh anggota Samapta saja, tetapi juga berlaku untuk anggota Polres Dompu lainnya yang ingin meningkatkan kemampuan beladiri

“Kegiatan rutin ini dilaksanakan tiga kali seminggu usai pelaksanaan apel pagi dan dilaksanakan di lapangan apel Polres Dompu,” ujarnya. (WR-02)