Aplikasi “SIMAWAR” Pemkab Bima Menuju Top 45 Inovasi Nasional

186
Inovator SIMAWAR, Laily Ramdani, S.STP mengadadiri rapat di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

BIMA, Warta NTB – Rapat Koordinasi Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2019 berlangsung di Ruang Rapat Serbaguna lantai I Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI berlangsung 12 Juni 2019 dan dibuka oleh Deputi Bidang Pelayanan publik Kementerian PAN dan RB RI Prof. Dr. Diah Natalisa MBA.

Kepala Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Setda Kabupaten Bima Syamsul Bahrain S.IP, M.Si yang menghadiri rapat didampingi  Inovator SIMAWAR, Laily Ramdani, S.STP.

Syamsul Bahrain mengatakan, inovasi sentuh perempuan dengan SIMAWAR termasuk dalam TOP 99 inovasi pelayanan publik tingkat nasional dan selanjutnya akan diikutsertakan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2019 menuju Top 45 yang akan berlangsung tanggal 2 sampai 17 Juli 2019 di Kementerian PAN dan  RB RI.

“Inovasi SIMAWAR juga akan dimuat dalam buku Top 99 Inovasi pelayanan publik dan dibuat dalam dua versi bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris sebagai sarana promosi dan kampanye publik tentang inovasi pelayanan yang akan disebarluaskan ke negara-negara lainnya,” terangnya.

Syamsul  menambahkan, penentuan Inovasi SIMAWAR masuk dalam Top 99 setelah melewati tahapan joint meeting Tim Evaluasi dan Tim Panel Independen, Pleno Tim Panel Independen hingga Penetapan Top 88 melalui Keputusan Menteri PAN dan RB.

Berdasarkan catatan Panitia, inovasi yang terdaftar pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) KEMENPAN RI 2019 berjumlah 3.156 proposal dan yang memenuhi persyaratan 1.651 proposal. Setelah melewati sejumlah tahapan penilaian KEMENPAN kemudian menetapkan Top 99 Inovasi. (WR-Man)