Aksi Pemuda KURMA Peduli Korban Kebakaran Ngali

132
Aksi Pemuda Kurma
Aksi Kemanusiaan Pemuda Kurma

WartaNTB, Dompu – Tidak mau ketinggalan, pemuda Kuta Ruhu Ruma (Kurma), mengambil bagian dalam proses penggalangan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Ngali, Kabupaten Bima.

Pemuda Kurma melakukan penggalangan hanya meliputi wilayah Desa Rasabou, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu. Mereka menyusuri perkampungan, menyampaikan informasi tentang peristiwa kebakaran, sekaligus meminta bantuan kepada masyarakat untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak kebakaran.

Karena masih mewabahnya Covid-19, sebagian pemuda Kurma pada saat penggalangan mengenakan masker. Hal ini sebagai upaya untuk mematuhi himbauan pemerintah selama masa genting menyebarnya Covid-19.

Selama penggalangan, beberapa warga ada yang menyumbang baju layak pakai, memberikan uang, menyumbang beras, bahkan alat-alat memasak serta kebutuhan selama bulan puasa.

“Kami dari pemuda KURMA melakukan penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran di Desa Ngali, Kabupaten Bima yang terjadi pada hari jum’at minggu lalu, kami berinisiatif untuk turun di tiap-tiap rumah warga yang ada di Dusun Kuta dan Dusun Ruhu Ruma”, Ujar Iryanto selaku ketua Kurma (12/05/2020)

Nantinya hasil penggalangan akan didistribusikan hari berikutnya. Namun, sebelum di serahkan kepada warga yang terkena dampak kebakaran, pemuda Kurma akan memilah semua hasil penggalangan agar mudah didistribusikan ke lokasi kebakaran.

“Walaupun tidak seberapa yang kami lakukan ini setidaknya dapat membantu meringankan penderitaan korban, semoga apa yang kami lakukan hari ini dapat bernilai ibadah,” pungkasnya.

Bahkan pemuda Kurma terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan organisasi lain di kecamatan Hu’u, untuk sama-sama membawa hasil penggalangan sebelum diserahkan kepada korban kebakaran. (Suradin)