984 Pengawas TPS Kabupaten Bima Telah Dilantik, Ini Pesan Bawaslu

200
Momen pelantikan Pengawas TPS yang dihadiri Komisioner Bawaslu Kordiv Organisasi dan Sumber Daya Manusia Junaidin, S. Pd.

BIMA, Warta NTB – Sebanyak 984 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (P-TPS) se-Kabupaten Bima telah dilantik oleh Panwaslu Kecamatan. Pelantikan tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai Minggu 15 November  dan berakhir pada Selasa 17 November 2020 di masing-masing kecamatan.

Koordinator Divisi (Kordiv) Organisasi dan Sumber Daya Manusia (O-SDM) Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin, S.Pd menjelaskan, usai pelantikan, Pengawas TPS langsung dibekali dengan pengetahuan kepemiluan oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Bima.

“Momen pelantikan tersebut dirangkaikan dengan Bimbingan Tekhnis  untuk bekal awal bagi Pengawas TPS dalam melaksanakan tugas pengawasan di TPS nantinya,” jelas pria yang akrab disapa Joe ini.

Joe menyebutkan, dari  984 Pengawas TPS yang telah dilantik terdiri dari 607 laki-laki dan 377 perempuan dan siap melaksanakan pengawasan di TPS pada Pilakda Serentak Tahun 2020.

Mantan jurnalis ini berpesan kepada Pengawas TPS yang telah dilantik agar menjaga netralitas dan integritas karena Pengawas TPS adalah ujung tombak Bawaslu dalam melakukan pengawasan.

“Kami menyampaikan selamat bergabung bagi para Pengawas TPS yang telah dilantik. Pesan kami, jalani Tupoksi dengan baik sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku demi terwujudnya Pilkada Bima yang lebih berkualitas,” pesannya. (WR-02)