4 Hari Hilang, Mayat Pemancing Ditemukan Tim Gabungan

775
Mayat pemancing ditemukan gabungan Tim SAR, Basarnas dan Sat Polirud Polres Lobar bersama nelayan di perairan Ujung Langit, Dusun Pangsing, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Selasa (16/6/2020).

LOBOK BARAT, Warta NTB – Sesosok mayat pemacing yang diketahui bernama Agus Salim ditemukan Tim Basarnas dan Sat Polirud bersama warga, Selasa (16/6/2020). Sebelumnya Agus dilaporkan hilang terseret ombak pada saat memancing  di Mekumbi Pantai Meang, Dusun Pangsing, Desa Buwun Mas, Kec Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan, mayat korban ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 4 hari yang dilakukan oleh gabungan Tim SAR yang terdiri dari Basarnas dan Sat Polirud Polres Lobar beserta nelayan sekitar.

“Sebelumnya korban diketahui menghilang saat memancing dan ditemukan setelah dilakukan upaya pencarian selama 4 hari,” kata Kapolsek.

Kadek Sumerta mejelaskan, mayat warga Dusun Bertong, Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong ini ditemukan tim gabungan di perairan Ujung Langit, Dusun Pangsing, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong.

“Saat ditemukan korban dalam keadaan tidak bernyawa,” jelasnya.

Ditambahkannya, setelah mayat korban ditemukan, Tim Gabungan langsung mengevakuasi mayat korban ke Posko Gabungan Tim SAR di Dusun Pangsing, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong kemudian dilakukan pemeriksaan lanjutan, namun oleh pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi sehingga mayat korban langsung dibawa ke rumah duka di Desa Cendi Manik.

“Dari Posko Tim Sar di Dusun Pangsing mayat kerban diantar ke rumah duka menggunkan Ambulans Desa Buwun Mas dan  jenazah korban kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dilakukan proses pemakaman,” ujarnya. (WR-02)