200 Pengurus Masjid dan Mushola Kota Bima Ikut Kegiatan Pembinaan

212

KOTA BIMA, Warta NTB – Asisten Bidang Kemasyarakatan dan Kesos (Asisten I) Setda Kota Bima  Drs. H Supratman MAP menghadiri kegiatan pembinaan organisasi keagamaan dan pembinaan pengurus masjid dan mushola se-Kota Bima yang digelar Bagian Kesra Setda Kota Bima di Aula SMKN 3 Kota Bima, Rabu (16/10/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua MUI Kota Bima, Ketua DMI Kota Bima, dan Perwakilan Kepala Kementrian Agama.

Kabag kesra setda kota H. Ahmad S.Ag menyampaikan jumlah peserta yang ikut  kegiatan sebanyak 200 orang yang terdiri dari organisasi keagamaan Se-Kota Bima dan Pengurus masjid dan mushala Se-Kota Bima.

Kabag Kesra menjelaskan, kegiatan pembinaan penguatan kelembagaan dan tata kelola organisasi keagamaan Se-Kota bertujuan untuk membina dan mewujudkan kader-kader organisasi yang berwawasan keagamaan, memahami fungsi dan peran serta organisasi keagamaan.

“Serta memahami fungsi masjid dan mushola sebagai tempat beribadah serta untuk meningkatkan pengetahuan bagi para pengurus masjid,” jelasnya.

Sambutan  Walikota Bima yang disampaikan oleh Asisten I, Drs. H. Supratman M.Ap menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bagian Kesra yang selalu melaksanakan kegiatan pembinaan keagamaan kepada anggota masjid dan organisasi keagamaan.

“Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Kesra Setda Kota Bima akan terus mendukung kegiatan keagamaan yang ada di Kota Bima dan keberadaan lembaga keagamaan di kelurahan harus terus dimotivasi agar bisa menyamakan persepsi, khususnya para pimpinan lembaga keagamaan, imam masjid dan pengurus masjid dan mushola se-Kota Bima,” jelas Asisten.

Diakhir arahannya, Asisten berharap kepada para peserta agar bisa menyampaikan dan mengamalkan apa yang didapat di tempat ini kepada masyarakat dan semoga nantinya bermanfaat.Kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan yang disampaikan oleh narasumber dari MUI Kota Kima, DMI Kota Bima dan Perwakilan Kantor Kementrian Agama. (WR)