142 Warga Desa Monta Terima Pencairan BLT-DD Tahap Tiga

166
Penyaluran BLT-DD tahap tiga Desa Monta yang berlangsung di Aula Kantor Desa, Selasa, (7/7/2020).

BIMA, Warta NTB – Sebagai prioritas penggunaan dana desa tahun 2020, Pemerintah Desa Monta, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima kembali mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke II bulan ke tiga tahun anggaran 2020.

Kegiatan penyaluran yang berlangsung  di Aula Kantor Desa, Selasa, (7/7/2020) dipimpin langsung Kepala Desa Monta, Yusuf H. Sulaiman, didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Ketua BPD dan Anggota.

Kades Monta Yusuf mengatakan dalam penyaluran BLT-DD pihaknya tetap mengimbau kepada warga agar menggunakan dana bantuan dengan baik dan dimanfaatkan untuk kebutuhan selam pandemi.

“Bantuan ini adalah prioritas pemerintah melalui dana desa untuk membantu warga yang terdampak akibat pandemi Virus Corona atau Covid-19, jadi semestinya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima manfaat,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Desa Monta Gufran, S.Pd mengatakan, sebagai wacana awalnya BLT-DD akan dibayarkan Rp 600 ribu per kepala keluarga selama tiga bulan, tetapi saat ini pemerintah tengah menyiapkan pembayaran lanjutan selama tiga bulan kedepan dengan besaran Rp 300 ribu per kepala keluarga.

“Hal itu  sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 50 tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa yang nominal pembayaran Rp 300 per kepala keluarga penerima manfaat,” katanya.

Gufran berharap, semoga pandemi global ini segera berakhir agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa lagi dan pemerintah desa bisa kembali melangsungkan perencanaan pembangun infrastruktur desa yang terhambat akibat pandemi virus corona.

“Kita berharap pandemi virus corona ini cepat berakhir agar kita semua bisa kembali ke tatanan kehidupan baru dan melanjutkan pembangun infrastruktur desa,” harapnya. (WR-Udin)