115 Kepala Keluarga Desa Waro Terima Penyaluran BLT-DD Tahap Dua

279
Kepala Desa Waro Muhammad Ali, SH menyerahakan BLT-DD tahap dua kepada salah satu keluarga penerima manfaat Desa Waro, Jumat (19/6/2020).

BIMA, Warta NTB – Kabar gembira  bagi 115 kepala keluarga Desa Waro, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima karena pemerintah desa setempat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua kepada penerima manfaat, Jumat (19/6/2020).

Bantuan langsung tunai yang diprioritaskan melalui Dana Desa (DD) tahuun 2020 ini diperuntukan bagi warga  kurang mampu dan terdampak akibat pandemi Virus Corona (Covid-19).

Kades Waro Muhammad Ali, SH  yang ditemui saat penyaluran BLT-DD di Kantor Desa Waro Jumat sore mengatakan, masyarakat merasa bersyukur karena bisa mendapatkan jaminan sosial dari pemerintah dengan dana tunai yang dianggarkan melalu Dana Desa.

“Prioritas dana desa tahun 20020 memang dipertuntukan bagi penanganan Covid-19 dan bantuan tunai langsung kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19,” katanya.

Dijelaskan Kades, bagi masing-masing kepala keluarga penerima dana tunai sebesar Rp 600 ribu yang dianggarkan melalui Dana Desa dengan pembayaran selama tiga bulan mulai bulan April, Mei dan Juni tahun 2020.

“Untuk pembayaran BLT-DD tahap kedua, kami salurkan kepada 115 kepala  keluarga dan masih sama dengan jumlah penyaluran tahap pertama,” jelasnya.

Mantan Advokad ini berharap bantuan dana tunai yang disalurkan dapat dimanfaat dengan baik dan tepat guna oleh keluarga penerima manfaat. “Kami  berharap bantuan ini dapat dimanfaat dengan baik oleh penerima manfaat untuk mengatasi kesulitan ekonomi selama masa pandemi virus corona,” harapnya.

Selain itu, Ketua Asosiasi Kepala Desa Se-Kecamatan Monta ini mengimbau kepada warganya agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Selama pandemi Covid-19 belum dicabut oleh pemerintah, kita harus tetap waspada terhadap penyebaran virus berbahaya ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang menjadi imbauan pemerintah,” pintanya.

Pantauan wartawan penyaluran BLT-DD ini berlangsung lancar  dan tertib, hadir dalam kegiatan BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, Pendamping Lokal Desa Furkan Ardidianto dan Pendamping Desa Abdollah, S.Pd. (WR-Al)