101 Warga Desa Tangga Baru Terima Penyaluran BLT-DD Tahap Tiga

161
Kepala Desa Tangga Baru A. Rasyid, S.Sos menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu kelurga penerima manfaat di aula kantor desa setempat, Jumat (24/7/2020).

BIMA, Warta NTB – Sebanyak 101 kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima kembali menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap tiga dari pemerintah desa setempat, Jumat (24/7/2020).

Penyaluran yang berlangsung di aula kantor desa ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Desa A. Rasyid, S.Sos didampingi Sekretaris, Bhabinsa, Bhabinkatibmas, Ketua BPD dan anggota serta unsur terkait lainnya.

Kades Tangga Baru yang ditemui wartawan di sela-sela penyaluran bantuan mengatakan, penyaluran BLT-DD tahap satu untuk tiga bulan pertama bagi penerima manfaat di Desa Tangga Baru telah selesai ditunaikan oleh pemerintah Desa Tangga Baru.

“Bantuan ini dibayarakan kepala 101 penerima manfaat dengan besaran bantuan Rp 600 ribu per bulan yang dibayar selama tiga bulan. Alhamdulillah bantuan untuk triwulan pertama bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 telah kami tunaikan,” katanya.

Kades menjelaskan, selama penyaluran bantuan tidak ada kendala yang dihadapi pemerintah desa, baik mulai dari pendataan calon penerima hingga penyaluran tahap ketiga.

“Semua tahap yang kami lakukan berjalan dengan lancar, kita juga patut bersyukur karena melalui bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi global. Semoga bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan baik oleh keluarga penerima manfaat,” harapnya.

Di sisi lain, Kades yang baru dilantik akhir tahun 2019 lalu ini tetap mengingatkan kepada masyarakatnya agar dalam kehidupan sosial masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang menjadi imbauan pemerintah.

“Meski saat ini kita memasuki era “New Normal” atau tatanan kehidupan normal baru, tetapi kita harus tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan mejaga kebersihan serta kesehatan,” pesannya. (WR-Al)