100 Penerima Manfaat Desa Sakuru Terima Penyaluran JPS Bima Ramah Tahap Dua

409
Kepala Desa Sakuru Suharto, S.Pd saat menyerahkan bantuan JPS Bima Ramah kepada keluarga pemerima manfaat di aula kantor desa, Senin (1/6/2020).

BIMA, Warta NTB – Penyaluran bantuan Sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bima tahap dua yang dilakukan Pemerintah Desa Sakuru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima di aula kantor desa, Senin (1/6/2020) antusias dihadiri 100  kepala keluarga penerima manfaat.

Kepala Desa Sakuru Suharto, S.Pd mengatakan,  penyaluran JPS Bima Ramah tahap dua untuk warga Desa  Sakuru sebanyak 100 paket dengan rincian bantuan sama dengan desa-desa lain, seperti 5 kg beras, 1 krak telur, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng susu, 1 dus mie sakura, 1 kg gula dan 1 bungkus garam beryodium.

“Bantuan JPS Bima Ramah merupakan bantuan yang diperuntukan bagi warga kurang mampu dan terdampak akibat pandemi virus corona (Covid-19). Bantuan ini diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan ekonomi masyarakat kurang mampu dan terdampak covid-19. Lebih-lebih untuk mengatasi kesulitan kebutuhan pokok selama pandemi berlangsung,” jelas mantan  aktivis HMI ini.

Kata Soeharto, bantuan tersebut merupakan bagian dari program jaring pengaman sosial yang disiapkan pemerintah agar masyarakat bisa taat dan patuh terhadap imbauan pemerintah untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19.

“Bantuan yang disalurkan pemerintah baik pusat, provinsi, daerah maupun desa merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona  agar masyarakat tetap  di rumah dengan tetap memberikan jaminan sosial berupa  uang  tunai maupun barang seperti sembako kepada masyarakat  yang kena dampak akibat kebijakan tetap  di rumah tersebut,” terangnya.

Oleh karenanya, dia berharap kepada seluruh masyarakat Desa Sakuru agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dari pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan.

“Semoga bantuan yang  disalurkan bermanfaat bagi masyarakat dan semoga pandemi covid-19  ini cepat berlalu dari negara  kita agar  kita bisa beraktivitas normal kembali tanpa harus was-was dengan virus corona,” harapnya.

Penyaluran JPS Bima Ramah yang beralangsung di aula kantor desa ini turut dihadiri Ketua BPD dan anggota, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat desa setempat. (WR-Al)