100 Paket JPS Bima Ramah Tahap Dua Disalurkan Pemerintah Desa Nontotera

515
Kades Nontotera Ahmad Jakaria menyerahkan bantuan JPS Bima Ramah tahap dua kepada penerima manfaat.

BIMA, Warta NTB –  Setelah menerima penyaluran paket bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bima Ramah dari pemerintah kecamatan , Sabtu (30/5/2020). Kades Nontotera Ahmad Jakaria bersama staf langsung menyalurkan bantuan tersebut  kepada penerima manfaat.

Kades Nontotera mengatakan, bantuan JPS Bima Ramah untuk Desa Nontotera sebanyak 100 paket yang diperuntukan bagi warga kurang mampu yang terdampak sosial akibat pandemi Virus Corona atau Covid-19.

“Setelah menerima penyaluran dari kecamatan, bantuan tersebut langsung kami bagikan kepada warga penerima manfaat. Kami tidak ingin lama-lama, takutnya semakin lama disimpan barangnya akan rusak,” katanya.

Dia berharap, bantuan yang  disalurkan dari pemerintah Daerah Kabupaten Bima ini bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu dan tedampak Covid-19. “Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi masyarakat untuk mengatasi  kesulitan selama pandemi virus corona,” harapnya.   

Di tempat yang sama, Bhabinkamtibmas Brigader Eka Faturahman mengatakan, bantuan yang disalurkan Pemerintah Desa Nontotera sama jumlahnya dengan yang diterima di kecamatan.

“Sebagai Bhabinkamtibmas, kami hanya mengawasi dan melaporkan setiap kegiatan yang dilakukan di tingkat desa. Bantuan yang disalurkan cocok dengan yang diterima di kecammatan demikian juga dengan jenis barang yang disalurkan kepada penerima manfaat,” katanya.

Selain dihadiri oleh kepala desa dan aparatur desa kegiatan penyaluran ini juga disaksikan langsung oleh BPD  dan masyarakat. “Penyaluran JPS Bima Ramah di Desa Nontotera berjalan tertib, aman dan tanpa kendala,” ungkapnya. (WR-Al)